Tulisan “Terminal Wisata Sarangan” Berubah Nama

Karena rusak papan nama tulisan terminal wisata sarangan berubah nama Wisata sara.

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Jika anda berwisata di telaga Sarangan kabupaten Magetan, Jawa Timur akan menemui sebuah pemandangan yang tak enak dipandang mata.

Namun pemandangan ini sebagian bagi warga sekitar sudah menjadi hal yang lumrah. Tapi jika dilihat oleh warga pendatang atau pengunjung wisata telaga sarangan yang baru kali pertama berkunjung  merupakan pemandangan yang unik dan aneh.

Pemandangan aneh dan unik itu adalah papan tulisan “Terminal Wisata Sarangan” yang terbuat dari bahan arkilik berubah nama yakni “Wisata Sara”.

Wahyu warga Cepu Jawa Timur mengaku kaget ketika saat berkunjung di wisata Sarangan, tanpa sengaja melihat  papan tulisan “terminal wisata Sarangan” itu terbaca  “Wisata Sara.

”Sebenarnya saya sudah tahu kalau papan tulisan itu bertuliskan  “terminal wisata Sarangan”, tapi karena rusak namanya sudah berbeda yakni “Wisata Sara,”kata Wahyu sambil tertawa.

“Hilangnya huruf  tulsian pada papan itu kemungkinan karena faktor alam, mungkin terbawa angin besar atau terkena hujan yang disertai angin besar,”katanya.

Sesuai keterangan warga sekitar papan  yang bertulisankan “terminal wisata Sarangan” sudah rusak sejak satu tahun yang lalu.”Tapi itu bisa juga lebih mas, persisnya kapan rusaknya saya tidak tahu,”jujurnya.

“Kerusakan papan yang bertuliskan “terminal Wisata Sarangan” itu kemungkinan karena angin besar, penyangga tidak kuat akhirnya tulisan yang terbuat dari bahan akrilik itu lepas sehingga  hanya tinggal huruf saja, kalau  dibaca  “Wisata Sara”,”terang warga sekitar yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, kondisi papan tulisan “Terminal Wisata Sarangan” masih dalam keadaan rusak dan terbaca “Wisata Sara”.

“Kalau bisa segera diperbaiki, apalagi bupatinya baru, malukan kalau tidak sebanding dengan nama kota Wisata. Kami berharap pihak terkait segera untuk memperbaiki,”pungkasnya. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.