Tugu Pembatas Antar Kabupaten di Magetan Tak Terawat

Tugu Pembatas Antar Kabupaten di Magetan Tak Terawat

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Tugu yang terletak di kecamatan Lembeyan sekaligus menjadi pembatas antar kabupaten Magetan dengan kabupaten Ponorogo nampak tak terawat. Ada dua Tugu masing-masing mempunyai tinggi empat meter. Tugu tersebut  terletak disisi kiri kanan jalan raya yang menghubungkan dua kabupaten.

Seperti pantuan wartawan suara kumandang tugu yang bergambarkan logo kabupaten Magetan ini sudah nampak kusam dan tak terawat.”Ya mas, sudah lama sekali tugu itu tidak pernah dirawat. Kok disentuh , la wong di lihat saja nggak pernah kok, buktinya setiap pejabat lewat hingga sampai saat ini kondisinya tetap saja nggak ada perubahan, ”kata Karmin warga sekitar.

“Sudah bertahun –tahun mas, kalau 10 tahun saya kira lebih, la wong aku tinggal disini sudah lebih dari 10 tahun kok. Ya tetap saja seperti itu, nggak ada perubahan sama sekali,”paparnya.

Sebenarnya sangat disayangkan mas, karena kalau melihat bangunannya cukup bagus, apalagi ada gambar orang yang sedang gotong royong dan logo kabupaten Magetan propinsi Jawa Timur.”Mestinya pihak terkait segera memperemajakan, apalagi ruas jalan ini menuju wisata Sarangan yang notabenya untuk melihat keindahan Magetan,”katanya.

“Kalau nggak salah ya mas, perasaaan tugu pembatas kabupaten ini belum kesentuh sama sekali sejak 10 tahun ini. “Itu kalau nggak salah” Soalnya saya sendiri sudah tinggal lama di wilayah kecamatan Lembeyan,”paparnya.

Sementara itu, kondisi selain kusam tugu yang terletak di desa Tungur dekat sungai sebagai pembatas kabupaten banyak ditumbuhi tumbuhan, bahkan tugu juga terdapat jamur yang melekat pada bangunan sehingga kalau di pandang seperti bagunan kuno yang tak bertuan.Cahyo.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.