TNI Bersama warga Ponorogo Gelar Sholat Gaib Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Belum lama ini terjadi bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah yang menewaskan sedikitnya 832 warga pada hari jumat 8/09/2018)kemarin.

Pasca terjadinya bencana ratusan anggota TNI 0802 Ponorogo langsung menggelar sholat Gaib di Masjid lingkungan Kodim.

Tidak lupa TNI juga mendoakan kepada warga dan tim Sar agar diberi keselamatn saat melakukan pencarian dan evakuasi korban. Minggu, (30/09/2018).

Mayor INF Muhammad Yusuf selaku Kasdim 0802 Ponorogo menjelaskan bahwa, Sholat Gaib yang bertempat di Masjid Al Mutahidah kawasan markas Komando Kodim 0802 Ponorogo, diselenggarakan untuk korban bencana gempa dan tsunami Sulawesi Tengah.

” Sholat Gaib dan Doa bersama ini untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi tengah, selain itu kami juga mendoakan warga dan tim SAR agar lancar saat melakukan pencarian dan evakuasi korban,” jelasnya.

Dijelaskan pula bahwa sholat Gaib dan doa bersama ini dilaksanakan oleh ratusan anggota TNI bersama warga seusai melaksanakan sholat Magrib berjamaah. “ Kami berharap dan berdoa agar Negara tercinta, Indonesia ini tidak diberi musibah lagi. Semoga menjadi Negara yang aman, nyaman dan tentram,” tuturnya.

Sholat Gaib dan Doa bersama yang dilaksanakan di Masjid Kawasan Kodim 0802 Ponorogo, Jawa Timur minggu petang merupakan wujud kepedulian kepada sesama. Tidak ketinggalan membaca Surat Yasin dan Tahlil untuk korban. “ Semoga saja semua berjalan lancar dan selalu diberi keselamatan. Semoga Allah menerima amal baik korban yang sudah tiada dan diberi tempat di sisi-Nya,’ pungkasnya.

Selain Sholat Gaib dan doa bersama, minggu pagi tadi Kodim 0802 Ponorogo sudah mengirimkan ratusan potong pakaian layak pakai untuk para pengungsi gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.