Bupati Magetan:Ada 35 Persen Jenis Pekerjaan di Dunia Hilang Akibat Perkembangan TI

Sambutan Bupati Magetan saat diacara forum dialog publik yang digelar di gedung PGRI lalu.

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Seiring perkembangan media dan teknologi informasi ternyata dapat mengubah berbagai sektor kehidupan manusia. Seperti hadirnya media sosial diprediksi ke depan akan lenyap atau berubahnya jenis pekerjaan di seluruh dunia.

“Antara tahun 2015-2020, sebanyak 35 persen jenis pekerjaan di dunia akan hilang atau berubah, sedangkan di ASEAN sendiri sekitar 19 persen akan hilang atau berubah bentuknya,”ujar  Suprawoto Bupati Magetan saat menghadiri acara forum dialog public yang digelar di gedung PGRI.Kamis,(27/09/2018) lalu.

Dijelaskan pula, penyebab terbesar yakni karena didorong oleh mobile internet dan cloud technologi sebesar 46 persen.

“Saya contohkan di dunia penyiaran, dulu kalau ingin cakupan beritanya luas dan cepat tersaji, pihak perusahaan media harus mendidik banyak wartawan diberbagai daerah, tapi sekarang dengan perkembangan teknologi saat ini berkembang citizen journlisme. Muncul pula profesi kontributor citizen journalisme atau apapun namanya,” kata Suprawoto.

Masih kata Suprawoto, pola pencarian informasi atau berita saat ini masyarakat sudah mulai bergeser dari media konvensional seperti radio, televisi dan surat kabar ke media baru.

”Saat ini lebih dari makin meningkatnya pengguna media sosial seperti facebook, instagram dan twitter, website, youtube dan lainnya juga menunjukkan adanya trend makin meningkatnya penggunaan media sosial di masa yang akan datang,” kata Suprawoto yang baru saja dilantik menjadi bupati Magetan.

“Apalagi saat ini banyak instansi pemerintah maupun lembaga swasta sudah banyak memiliki media sosial seperti facebook, website, youtube dan twiter sehingga  akan mempermudah masyarakat luas untuk mengikuti informasinya dengan cepat,”ucapnya.

Sementara itu, dalam acara forum dialog public dengan tema merawat kebhenikaan untuk Indonesia Damai dan Sejahtera dihadiri Rosarita Niken Widiastuti Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kemenkominfo, Venly Plt Kepala Dinas Infokom kabupaten Magetan, serta tamu undangan sebanyak 200 dari beberbagai tokoh masyarkat \, Siswa SMA dan SMK dan ormas se-kabupaten Magetan.Cahyo.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.