Tolak Revisi UU KPK, IMM Ponorogo Demo

Ramah Handoko Terima Surat tertulis Dukungan dari IMM disaksikan oleh Ketua Sementara DPRD Sunarto

Suarakumandang.com ,BERITA PONOROGO, Ratusan Mahasiswa kembali melakukan aksi demo di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ponorogo, Jumat sore, (20/09/2019). Kali ini dari mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadyah (IMM) Ponorogo yang menuntut tolak revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Habib Asha Kurniawan Koordinator aksi IMM mengatakan revisi UU KPK merupakan upaya untuk memperlemah Independensi KPK dalam membrantas Korupsi. “Kalau penyidik KPK ASN ya, bearti sama dengan yang lain dong,” ujar Asha.

“ Kini KPK sangat sudah dihancurkan dengan revisi tersebut. Ada beberapa point penting yang harus di Perjuangkan,”kata Asha.

Masih kata Habib, selain melucuti independentsi pegawai KPK, Juga ada upaya untuk melemahkan dari sisi penyadapan.”Terkesan di kebiri karena harus izin dewan pengawas untuk menyadap,” terang Habib.

Ketua sementara DPRD kabupaten Ponorogo Sunarto mengatakan pihaknya hanya bisa menyampaikan aspirasi mereka ke pusat. “Teman-teman Mahasiswa kan semua tau, kalau itu keputusan pusat, kami hanya bisa bantu menampung dan menyampaikan,” kata Sunarto.

Sementara itu pihak KPK Ramah Handoko yang juga turun langsung menemui para mahasiswa menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan IMM kepada KPK. Ia juga menerima langsung surat pernyataan tertulis dari perwakilan IMM.

“Terima kasih banyak Kepada teman-teman IMM, kita rindu ini, Mahasiswa yang katanya diam ternyata Di Ponorogo ini sungguh luar biasa, tetap berjuang jika dalam kebenaran, Kita di KPK juga terus berupaya,” Pungkasnya.

Jurnalis: Yoga Kariem (Magang)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.