Connect with us

SKI News

TKI Legal Asal Ponorogo Tewas Di Malasiya, Pulang Disambut Tangis Histeris

Published

on

Jenazah tiba dirumah duka disambut isak tangis histeris

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Jenazah Sunarto (48) warga Desa Pondok, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur  Dia adalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia. Pria anak satu ini tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Malak Malaysia.

 

Tangis histeris keluarga Sunarto langsung pecah ketika mobil jenazah yang membawa jasadnya tiba  kerumah duka senin ,(19/11/2018)

 

Bahkan Suyati istri korban dan Rahmawat anak korban menangis histeris hingga nyaris jatuh pingsan karena tak percaya jika Sunarto pulang dalam keadaan tak bernyawa.

 

Suharto yang tak lain adalah kerabat korban mengatakan sebelum sepakan yang lalu Sunarto kembali mengadu nasib di negeri Jiran Malaysia untuk menjadi TKI dan bekerja sebagai kuli bangunan.”Namun sayang tanggal 17 November lalu, saat hendak berangkat kerja Sunarto mengalami kecelakaan lalu lintas di Malaka Malaysia. Korban akhirnya meninggal setelah mendapat perawatan selama satu hari di rumah sakit setempat,”kata Suharto kepada suarakumandang.

 

Sementara Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur mengaku akan mengurus semua hak korban  yang belum diterima, termasuk asuransi kematyian korban.”Ini akan kami lakukan karena korban berangkat ke Malasiya melalui prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah atau legal,” ujar Bedianto Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ponorogo.

 

Dijelaskan pula, korban sudah bekerja di Malayisa sudah 15 tahun, bahkan dia sudah sering Pulang berangkat Malasiya –Indonesia. “Korban kecelakaan lalulintas tanggal 17 sampai 18 sekitar pukul 05.51 korban meninggal dunia,”kata Bedianto.

 

“Nanti kita akan urus hak-haknya sekitar satu bulan setelah reda mas dukanya dan nanti akan kita urus. hak haknya akan tau setelah ini nanti penyerahan jenazah, berkas akan kita teliti dulu,  apakah masih ada hak haknya, gajinya atau asuransi,”pungkasnya.Cahyo.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.