30 Lap Top, 20 CPU, dan 1 Buah Server Milik SMA Negeri 1 Pulung Raib Digondol Maling

Polisi lakukan olah TKP di lokasi kemalingan di SMAN 1 Pulung Ponorogo

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO.SMA Negeri 1 Pulung, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, sekitar pukul 03.00 WIB, Minggu,(18/11/2018) kemalingan 30 Lap top, 20 CPU dan Server 1 buah.

AKP Deny Fachrudi Kapolsek Pulung mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, diduga jumlah pelaku lebih dari dua orang. Aksi ini dilakukan pada hari minggu dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.” Pelaku masuk melalui jendela dan membuka brankas atau penyimpanan laptop,”ujar Deny.

“Pelaku masuk dengan cara merusak jendela ruang laboraorium dan merusak tiga meja yang digunakan untuk menyimpan 30 laptop dan 20 cpu komputer sengaja dibuka paksa dengan cara dirusak oleh pelaku,”kata Deny.Senin,(19/11/2018).

Deny menjelaskan awal ceritanya pada hari minggu (18/11/2018) sekitar pukul 11.30 WIB kali pertama diketahui oleh salah satu siswa yang akan membersihkan masjid. Namun pada saat hendak ke kamar mandi sesampai diruangan laboratorium mendapati daun jendela ruang laboratorium dalam keadaan terbuka. Karena penasaran saksi mengintip dari jendela. Saat itu diketahui lemari rak tempat lap top dalam keadaan terbuka dan lap top tidak ada.

Kemudian saksi juga melihat ruang satunya dan melihat meja dalam keadaan berserakan. “Karena curiga kemudian saksi menghubungi  Rubinatun. Akhirnya kedua saksi mendatangi TKP untuk mengecek seputaran sekolahan,  dan dibelakang sekolah mendapati CPU,Mouse, daun jendela berserakan di dekat pintu belakang sekolahan,  kemudian dari kejadian tersebut pihak sekolah  melaporkan ke Polsek Pulung.

Masih kata Deny, akibat pencurian ini pihak SMA Negeri Pulung mengalami kerugiaan sekitar Rp 121 juta lebih.”Saat ini masih kita lakukan penyelidikan lebih lanjut. Dan akan memanggil sejumlah saksi mata untuk dimintai keterangan,”terangnya.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.