Tim Relawan Kang Woto Ikut Meriahkan Napak Tilas Ngunut – Magetan

NAPAK TILAS:Peserta napak tilas dari tik relawan Kang Woto

NAPAK TILAS:Peserta napak tilas dari tik relawan Kang Woto

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN.Napak Tilas Ngunut –Magetan merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur yang dirangkum dalam acara hari jadi Magetan.

Napak Tilas Ngunut-Magetan dilakukan untuk mengenang peristiwa sejarah perpindahan pusat pemerintahan kabupaten dari Magetan ke Kecamatan Parang akibat agresi militer Belanda 1948. Napak Tilas ini  di selenggarakan dalam  rangka Memperingati hari jadi  Magetan Ke 342.

Untuk mengenang para pahlawan melawan penjajah, Tim relawan Kang Woto juga tak ketinggalan ikut memeriahkan, mereka nampak kompak ketika napak tilas Ngunut –Magetan,dan nampak jelas wajah mereka rela berjalan sejauh 13 kilometer.

Tim Relawan Kang Woto merupakan  sebagai wujud nyata mengenang peristiwa bersejarah melawan belanda,” ujar Wawan tim relawan Kang Woto.

“Tak hanya itu saja, selain mengikuti  napak Tilas Ngunut-Magetan, kami  juga memberi pijatan gratis,  minuman segar dan musik dangdut  yang kami pusatkan di desa Krajan,”katanya.Kamis,(05/10/2017).

Tak sedikit peserta napak tilas yang mampir untuk mengambil minuman pelepas dahaga. Bahkan musik dangdut yang disediakan oleh tim rewalan Kang Woto juga sangat menghibur peserta napak tilas , terbukti ketika peserta napak tilas yang sedang lewat ikut bergoyang bersama penyanyi .

“Kegiatan napak tilas yang diselenggarakan pemerintah kabupaten Magetan sangat penting sekali, khususnya bagi generasi muda, mereka agar tahu bagimana para pahlawan dulu memperjuangkan kedaulatan Magetan khususnya Indonesia dari penjajah,”terang Wawan.

Sementara itu, napak tilas menempuh jarak 18 kilometer dengan star dari desa Ngunut yang diikuti sejumlah pejabat musyawarah pimpinan tingkat kabupaten (Muspida) dan musyawarah pimpinan tingkat kecamatan (Muspika) serta anggota DPRD. Sedangkan untuk peserta lomba star dimulai dari depan Polsek Parang dan finish di alun alun Magetan. Cahyo.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.