Connect with us

SKI News

Tim Investigasi Turun, Penerbang Dibawa Ke Yogyakarta

Published

on

Dan Lanud Iswahjudi Marsma TNI Widyargo Ikoputra

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Pesawat T-50 Golden Eagle dengan nomor TT 5006, tergelincir dari landasan di Lanud Iswahjudi, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, usai mengikuti latihan hari itu, Senin (10/8/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Pesawat T-50 Golden Eagle tersebut tergelincir di landasan ketika take off. Itu dalam kegiatan latihan rutin. Akibat lain dari insiden itu, latihan rutin terpaksa dihentikan dulu.

Informasi dihimpun, bahkan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo dan Tim Investigasi Mabes TNI AU, berselang 3-4 jam setelah kejadian tiba di Lanud Iswahjudi. Namun, para awak media tidak bisa memasuki Lanud Iswahjudi, untuk melakukan peliputan.

 “Maaf, saya baru bisa menemui rekan-rekan wartawan menunggu lama di Pos Timur. Betul, terjadi kecelakaan di Lanud Iswahjudi,” ujar Danlanud Iswahjudi, Marsma TNI Widyargo Ikoputra kepada wartawan, Senin (10/8/2020) malam lalu.

 Saat ini, tambahnya, kedua pilot langsung dibawa ke RSP AU Dr. S Hardjolukito, Di Yogyakarta, untuk mendapat perawatan. Kedua pilot tersebut adalah Mayor (Pnb) Luluk Teguh Prabowo dan Letda (Pnb) Muhammad Zacky.

 Tim Investigasi dari Mabes TNI AU sudah tiba di Lanud Iswahjudi, guna melakukan berbagai hal dianggap perlu. “Sampai kapan ? Tim Investigasi paling tahu,” ujarnya singkat.

Menyingung dampak lain, Marsma TNI Widyargo Ikoputra mengatakan terpaksa harus menghentikan latihan hingga ada kejelasan atau rekomendasi dari Tim Investigasi dan Mabes TNI AU.

“Ya, terpaksa latihan harus dihentikan, menunggu hasil Tim Investigasi. Hal itu dilakukan, sekaligus untuk menaikan moral peserta latihan semua,” tandas Dan Lanud Iswahjudi.

Jurnalis: Agus Basuki.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.