Connect with us

SKI News

Tersangka Curat Dilumpuhkan, Dua Ditembak

Published

on

DAPAT TIMAH PANAS: Dua dari 3 tersangka pencurian dengan pemberatan (curat), terpaksa ditembak petugas, karena berusaha kabur saat dibawa ke Mapolres Madiun

Suarakumandang.com, BERITA MADIUN. Komplotan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) berhasil dibekuk Saat Reskrim Polres Madiun, dalam tempo 19 jam usai kejadian dilaporkan. Komplotan berjumlah 3 orang itu membobol brankas CV Champion Jaya Sejahtera (CJS) Cabang Madiun di Kecamatan/Kabupaten Madiun.

Komplotan yaitu Imam Agus S (41) warga Kecamatan/Kabupaten Lumajang, sebagai otak komplotan dan mantan residivis kasus sama. Imam baru keluar (asimilasi) dari Lapas Kelas I Madiun pada April 2020 lalu. Disusul, Kholiq (35) Kelurahan Catagayam, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang dan Widodo (41) Kedung Cabe, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Jateng.

“Sebelum beraksi, komplotan melakukan survei dan berkumpul di Terminal Poerbaya Kota Madiun. Setiba dilokasi, Minggu (4/10/2020) pukul 20:30 WIB . Pelaku mematikan CCTV berada disisi bangunan CV CJS, lalu bobol tembok CV CJS dan masuk dalam,” jelas Kapolres Madiun AKBP R Bagoes Wibisono, Rabu (7/10/2020).

Sesampai didalam, komplotan merusak brankas berisikan uang Rp 58,3 juta dengan dirusak pakai gerinda dan kabur. Uang hasil kejahatan dipotong operasional dan dibagi masing-masing dapat Rp 19 juta, penangkapan ketiga tersangka di rumah Imam Agus, Senin (5/10/2020) siang atau sekitar 19 jam dari komplotan itu beraksi.

Dari tangan tersangka diperoleh sejumlah barang bukti termasuk peralatan dipakai dan sisa uang pembagian. Sisa uang dari tangan Iman Rp 4,2 juta, Widodo Rp 2,6 juta dan Kholiq Rp 4 juta. Namun, saat ketiganya akan dibawa ke Mapolres Madiun, 2 dari 3 komplotan berusaha kabur.

“Petugas pun harus memberikan tembakan terukur terhadap Imam dan Widodo,” ujar Kapolres Madiun lagi. Imam kena 2 kaki dan Widodo satu kaki kanan, langsung dilakukan perawatan atas luka diderita.

 Atas perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 363 ayat (2) KUHPidana yaitu pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. Saat ini, ketiganya masih menjalani pemeriksaan intensif dan mendekam di sel tahanan.

Jurnalis: Agus Basuki.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.