Connect with us

SKI News

Tekan Laka Lantas, Polantas Sambangi Desa

Published

on

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Upaya menekan angka kecelakaan di wilayah kabupaen Ponorogo, Jawa Timur Unit lalu lintas Polsek Pulung, Polres Ponorogo Aiptu Suratnu bersama anggtanya lainya melakukan sambaing desa.Senin,(17/03/2020).

Aiptu Suratnu mengatakan pihaknya selain melakukan patrol juga berkeliling mendatangi setiap kantor desa diwilayah hukum kecamatan Pulung

“Kedatangan kami adalah melakukan himbuan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas untuk disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat,”ujar Suratnu.

  1. Dia juga mengatakan, lima poin diantaranya
    1. Penggunaan Helm SNI bagi pengendara R2 baik depan maupun belakang
    1. Lampu utama kendaraan R2 wajib dinyalakan di siang hari
    1. TNKB kendaraan R2 dan R4 harus terpasang depan dan belakang
    1. Kelengkapan STNK, SIM dan komponen kendaraan yang meliputi lampu, kaca spion, reteng dan knalpot harus sesuai dengan ketentuan
    1. Penggunaan knalpot Brong tidak diperbolehkan

Dengan surat yang berisikan dari poin tersebut kepala desa dapat memabntu kami dalam mensosialisasikan program kami dalam menekan angka kecelakaan. “Kami berharap bantuan dari Kepala Desa selaku tokoh Desa untuk ikut mensosialisasikan kepada warga Desanya supaya bisa terwujud hasil yang optimal,” katanya.

Sementara itu, tujuan sosialisasi adalah untuk mengajak masyarakat khususnya di Desa, agar lebih tertib dan patuh berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

“Setelah sosialisasi ini kami tidak akan segan lagi melakukan penindakan tegas terhadap warga masyarakat yang masih melakukan pelanggaran.” Pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.