Connect with us

SKI News

Rapat Paripurna, Seluruh Fraksi Sepakat Terhadap Usulan 3 Raperda Kab Ponorogo

Published

on

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur gelar Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Ponorogo atas 3 usulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten (Kab) Ponorogo. Selasa (17/3/2020).

Rapat paripurna digelar diruang sidang DPRD dipimpin  langsung oleh Sunarto ketua DPRD Ponorogo .

Pandangan umum yang disampaikan  Fraksi-Fraksi diantaranya  Raperda tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) serta Pendirian Perusahaan Umum Daerah Sari Gunung.

Agus Subiyantoro dari Fraksi Partai Nasdem pada prinsipnya mendukung sepenuhnya 3 Usulan Raperda tersebut. Hal yang sama juga disampaikan oleh Burhannudin  Fraksi Amanat Persatuan, yakni  menyambut baik 3 usulan Raperda dari Kepala Daerah.

Eko Priyo Uomo dari fraksi partai Golkar bahwa dia sangat mendukung 3 Raperda.”Selain tujuannya untuk peningkatan PAD, bia mengurangi konflik dengan masyarakat,”kata Eko.

3 Raperda tersebut juga disambut baik oleh Suharlianto dari fraksi PKS. Selain untuk kepentingan masyarakat sendiri dia juga berharap produk hukum Ini bisa untuk meningkatkan kesejaterahaan masyarakat Ponorogo.

Pandangan umum Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Mujiatin memaparkan 3 Raperda adalah mempertegas komitmen untuk kesejahteraan bagi masyarakat dan selanjutnya  hal yang sama dari  Fraksi Partai Demokrat, Binti Rahmawati sebagai juru bicara juga sangat mendukung 3 Raperda yang disampaikan oleh Eksekutif.

Juga tak beda jauh pandangn umum dari Fraksi PDI Perjuangan, Agung Priyanto berharap tatakelola BUMD ini bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat. Serta dari  Fraksi Partai Gerindra, Eka Rekno Setyani juga menyatakan sangat sepakat dan mendukung 3 Raperda tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo Sunarto menjelaskan bahwa Raperda tersebut untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). Serta dua badan daerah yaitu PDAM dan PD Sari Gunung dapat dikelola dengan baik dalam memberikan kontribusi sumber APBD.

“Seperti yang kita tahu, untuk PAD PD Sari Gunung per-tahunnya sangat minim. Untuk itu kita bahas pada sidang paripurna ini, supaya nantinya bisa menjadi produk hukum (Perda) berkualitas,” pungkasnya.

Sementara itu, rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ponorogo selain  dihadiri Ketua DPRD Sunarto, juga dihadiri  Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Ponorogo, juga dihadiri Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno, bersama  Jajaran Kepala OPD terkait dan para Camat se-Kabupaten Ponorogo.

Jurnalis: Cahyo Nugroho (advetorial)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.