Connect with us

SKI News

Tebing Randugede Longsor Ganggu Akses Jalan

Published

on

EVAKAUSI: Alat berat yang didatangkan dari DPU Magetan membersihkan longsoran

Surakumandang.com,BERITA MAGETAN. Tebing setinggi kurang lebih 12  meter  di desa Randugede, Kecamatan Plaosan. Kebupaten Magetan, Jawa Timur longsor akibatnya akses jalan desa tutup total.Sekitar pukul 08:00 WIB. Rabu. (05/02/2020).

“Untuk mengevakuasi material berupa pasir dan batuan pihak kami masih menuNggu alat berat dari dinas pekerja umum Magetan,”ujar Rekayasa Bagus Saputro Sukarelawan PAlang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magetan.

Dijelaskan pula, alasan menunggu alat berat karena ditakutkan ada longsor susulan, sebab, posisi tebing hingga sampai saat ini masih menkhawatirkan.”Takutnya nanti kalau dibersihkan secara manual ada longsor susulan, jadinya kita dari PMI, masyarakat sekitar menunggu alat berat untuk membersihkan longsoran,”kata Bagus kepada jurnalis suara kumandang.

“Untuk masyarakat sendiri yang hendak ke dusun sebelah terpaksa harus melalui jalan alternative lain, kurang lebih ada 1 sampai 2 km,”jelas Bagus.

Sementara untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pihak terkait memberi peringatan dilokasi kejadian, karena dikhawatirkan ada longsor susulan, sebab mengingat kondisi tebing masih labil dan musim penghujan.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.