Target Kasat Lantas Polres Magetan “Rolling Barrier” Terpasang di Jalur Sarangan-Cemoro Sewu

ujar AKP Himmawan Setiawan Kasat Lantas Polres Magetan.

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Ruas jalan Maospati -Magetan- Cemorosewu yang memiliki jarak kurang lebih 40 km menjadi target Kasat lantas Polres Magetan AKP Himmawan Setiawan untuk memasang rambu lalu lintas disejumlah titik lokasi.”Setelah kami lakukan pemantuan dijalan ternyata masih banyak rambu-rambu lalu lintas belum memadahi,” ujar AKP Himmawan Setiawan Kasat Lantas Polres Magetan.

“Untuk mencegah banyak korban kecelakaan di Magetan saya akan hidupkan lagi forum lalu lintas, karena itu yang paling kuat untuk memberikan rekomendasi dan Insya Alloh setiap rekomendasi akan disetujui oleh bidang yang menentukan,” jelasnya.

Dikatakan, rekomendasi kita nanti khususnya untuk masalah sarana dan prasarana keselamatan jalan mulai dari Maospati sampai ke perbatasan Jawa Timur –Jawa Tengah yakni di Cemorosewu.

“Untuk fasilitas keselamatan sarana prasarana  petunjuk untuk rambu-rambu lalu lintas tahun 2019 nanti harus terpasang semua dengan baik,”katanya.

Himmawan juga mengatakan terkait badril yang saat ini sudah terpasang di ruas jalan Magetan-Cemoro sewu agar diganti dengan “Rolling Barrier” .

Menurutnya “Rolling Barrier” lebih efektif untuk dipasang di ruas jalan propinsi terutama pada jalur pengunungan.”Tujuan dipasang Rolling Barrier untuk menekan angka kecelakaan  atau mengurangi fatalitas kecalakaan yang ada dijalur Mojosemi.

Ini dilakukan Himmawan karena wilayah Kabupaten Magetan tokografinya adalah pegunungan sehingga  untuk sarana dan prasarana jalan harus benar-benar aman bagi penguna kendaraan.

“Titik yang kami pioritaskan adalah jalur Magetan –Cemoro sewu. Kami akan perbarui dan penambahan rambu-rambu lalu lintas. Nanti kami akan utamakan  “Rolling Barrier” karena  alat tersebut merupakan yang paling efektif dalam menekan angka kecelakaan,”terangnya.

Sementara itu, target utama sebagai Kasat  lantas baru pindahan dari Polres Situbondo, Jawa timur Himmawan akan mengajak semua intansi  yang berkompeten dibidang lalu lintas baik itu dari nasional , propinsi, kabupaten agar bekerjasama untuk memberikan sarana dan prasarana  fasilitas. Cahyo.  

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.