Tak Hanya Lomba Ketankasan Becak, Polres Ponorogo Sediakan Posko Kesehatan Gratis

Salah satu peserta ketangkasan becak di depan halaman pemerintah kabupaten Ponorogo

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Lomba Ketangkasan mengendarai kendaraan bermotor mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jika lomba ketangkasan dalam mengendarai becak kayuh, seperti yang diselenggarakan oleh Polres Ponorogo. Yang berlokasikan di halaman pemkab Ponorogo dengan antusias ratusan peserta lomba ketangkasan mengendarai becak kayuh. Rabu (18/4/2018).

Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant menjelaskan bahwa lomba ini baru pertama kali diadakan oleh Polres Ponorogo. Namun, peserta lomba sangat banyak, yakni mencapai 370 peserta pengayuh becak tradisional.” Peserta nampak antusias sekali untuk melewati jalan zig zag dan berbentuk angka delapan meski sangat susah melewatinya dengan becak kayuh,” jelasnya

Beberapa peserta lomba terjatuh karena saking semangatnya. Sementara beberapa peserta lain ada yang menabrak marka atau pembatas rute. ‘’Ternyata lomba ketangkasan itu tidak semudah yang saya lihat, padahal saya sudah puluhan tahun jadi pengemudi becak kayuh. Yang jelas asik,’’ tutur Soeran, salah satu peserta lomba

Tidak hanya mengadakan lomba ketangkasan dalam mengayuh becak tradisional, Polres Ponorogo juga menyediakan posko pengobatan gratis, lengkap dengan tim medis milik Polres Ponorogo. Posko pengobatan gratis ini  berlaku untuk siapa saja. ‘’Kami sengaja mendirikan tenda pengobatan gratis, Itu bukan hanya untuk pengayuh becak, tapi untuk semua warga yang ingin berobat atau sekedar konsultasi. Tidak dipungut biaya sama sekali, alias gratis,’’ ujar kapolres.

Selain pengobatan gratis, disekitar halaman pemkab juga tersedia kendaraan milik Sat Lantas Polres Ponorogo untuk  memperpanjang SIM dan membayar pajak kendaraan. ‘’Tidak hanya tontonan dan hiburan, tapi kami juga tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa sekali jalan, nonton lomba ketangkasan becak sambil bayar pajak kendaraan,’’ pungkasnya.

Kedepannya pihak Polres Ponorogo akan menjadikan ajang ketangkasan mengendarai becak kayuh sebagai agenda acara tahunan, agar pengemudi becak kayuh tetap bertahan dan tidak beralih ke bentor yang dilarang oleh undang undang.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.