Kapolres Ponorogo Mengayuh Becak, Dalam Lomba Ketangkasan Memainkan Becak

Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant saat menjadi abang becak dalam lomba ketangkasan

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO . Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant menggelar lomba ketangkasan memainkan becak kayuh. Dimana lomba ini lebih fokus pada kelihaian pengayuh becak dalam memainkan kendaraan roda tiga. Mulai dari memiringkan becak, mengemudi tanpa menggunakan tangan serta berdiri diatas tempat duduk. Rabu (18/04/2018).

Aksi yang digelar di halaman kantor Pemerintah Kabupaten  Ponorogo  ini mengundang becak kagum warga yang berada di sekitar lokasi. Tak jarang, warga juga langsung mengabadikan menggunakan HP karena kagum melihat aksi yang dilakukan pengayuh becak dalam memainkan becak kayuh miliknya.

Tak hanya itu, Jika biasanya Kapolres jadi penumpang becak, lain halnya yang dilakukan Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant. Ya, orang nomor satu di Mapolres Ponorogo ini malah menjadi pengayuh becak tradisional.

Kapolres sengaja menjadi pengayuh becak dan membonceng pemilik becak karena ingin merasakan langsung apa yang dirasakan pengayuh becak.

Selain itu, dengan cara yang dilakukan Kapolres, warga terutama pengayuh becak bisa sinergi dengan Polisi tanpa rasa canggung. ‘’Ini salah satu wujud apresiasi saya kepada pengayuh becak yang selalu tertib berlalulintas. Apalagi mereka enggan menggunakan bentor karena memang dilarang oleh undang undang,’’ kata Kapolres sembari mengayuh becak.

Tak hanya Kapolres Ponorogo, Wakil Bupati Ponorogo, Soejarno juga ikut menjadi pengayuh becak mengelilingi kawasan jalan protokol kota Ponorogo

AKBP Radiant, mengaku sengaja mengadakan lomba ketangkasan becak kayuh untuk memberikan apresiasi kepada penggemudi becak kayuh. Karena ratusan tukang pengayuh becak itu sudah tertib berlalulintas.”Kami sudah tegas. Mereka mau beralih dari becak motor atau bentor. Itu yang perlu kami apresiasi. lomba ketangkasan ini akan terus bergulir setiap tahunnya. Agar pengemudi becak kayuh tetap bertahan dan tidak beralih ke bentor,” ,” pungkasnya.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.