Connect with us

SKI News

Tak Ada Angin Dan Hujan, Pohon Waru Patahkan Kaki Penjual Peyek

Published

on

Pohon Waru Besar, Di JL Pahlawan Kota Ponorogo, Roboh menimpa Alfa dan Supeno(60) pemilik motor, Senin (06/01/2019) Foto Yoga Kariem

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Tiada angin dan hujan sebuah pohon Waru besar tumbang di JL Pahlawan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur menimpa sepeda motor Yamaha Alva dengan nopol AE 5071 TY. Senin (06/01/2019)

Supeno (60) warga Kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo juga tertimpa pohon Waru bersama sepeda motor. Akibatnya kaki Supeno patah dan dilarikan ke rumah sakit umum (RSU) Aisyah Ponorogo.

Sri Hartini (48) saksi mata menjelaskan bahwa, Supeno penjual peyek yang hendak menuju warung miliknya untuk menanyakan dagangan yang dititipkan di warungnya. “Belum sempat masuk warung, Saya bilang Pak Peno, peyeknya masih. Tiba-tiba pohon rubuh dan mengenai motor dan Pak Peno,” kata Sri.

Masih kata Sri, pada saat kejadian tidak ada angin dan hujan. Pohon waru tersebut tiba-tiba roboh. “Tadi Pak Peno patah kakinya, dan dilarikan ke RSU Aisyah,” ungkapnya.

Sementara itu Kasi Kedaruratan BPBD Ponorogo Arim Kamandoko mengatakan pohon waru besar itu lebat dan memang ada bekas di bakar. “Pohonnya roboh dan ada bekas terbakar, korban taksempat menyelamatkan diri, dan kakinya patah,” terangnya.

Atas kejadian tersebut Arim menghimbau kepada masyarakat Ponorogo agar lebih waspada dan hati-hati jika ada pohon sejenis itu.

“Dari BMKG, bahwa curah hujan dan angin cukup lumayan. Oleh karena itu masyarakat dimohon untuk hati-hati waspada terhadap kemungkinan robohnya beberapa pohon. Ini terbukti di Ponorogo udah berkali-kali roboh bahkan tanpa hujan pun karena memang kondisi struktur peyangga kurang bagus akhirnya robot seperti saat ini,” Pungkasnya.

Jurnalis: Yoga Kariem

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.