Tahun 2019 Partai NasDem Targetkan Delapan Kursi DPRD Magetan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Meski ajang pemilian legislatif 2019 masih satu tahun lagi, Partai NasDem Kabupaten Magetan, Jawa Timur  sudah mengukapkan soal target jumlah kursi yang akan diperebutkan di DPRD Kabupaten Magetan.

Hal itu disampaikan Gaguk Arif Sujatmiko Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Magetan sebelum acara buka bersama dengan seluruh kader NasDem Kabupaten Magetan di kantor DPD Partai NasDem.

“Di DPRD Kabupaten Magetan ada 45 kursi, maka kami akan daftarkan 45 calon anggota DPRD. Kami targetkan 8 kursi, syukur bisa mencapai 10 kursi, tapi sekali lagi untuk target rasional kami minimal  8 calon, ”kata Gaguk.

Dijelaskan pula, dari 45 calon dari unsur perempuan pihak NasDem sudah ada 29 calon anggota.”Dan itu sudah sangat cukup dari calon perempuannya,”jelasnya.

“Untuk mencapai target 8 kursi di DPRD Kabupaten Magetan kami akan evaluasi, sebab partai inikan tim , artinya sinergi antara Bapilu Pusat, Propinsi, dan Bapilu Kabupaten,”kata Gaguk.

Guna mewujudkan target tersebut, mulai saat ini terus dilakukan konsolidasi dan pendidikan politik bagi kader NasDem Kabupaten Magetan.

“Setelah acara ini nanti kami akan buat program-program kesinambungan. Dari 45 calon akan dilihat karakteristiknya,  ada modal tapi finasialnya agak kurang bahkan sebaliknya, itulah yang akan kami pikirkan,”paparnya.

Gaguk mengatakan bahwa kerjanya adalah kerja kolektif. ”Jadi dari 45 anggota ini kalau kemudian dibagi perdapil semuanya harus kerja, artinya lebih kepada kerja partai dari pada kerja personal dari Caleg itu sendiri ,”ucap Gaguk.

Melihat karakteristik masyarakat  Magetan sejauh ini menurut Gaguk normatik saja. Menurutnya Magetan dibagi menjadi tiga bagian, Magetan sebelah barat sifatnya masih mataraman yakni tokoh masyarkat disana lebih penting, sedangkan Magetan sebelah timur lebih dinamis.”Ya nanti dilihat saja dan itu akan kami pelajari terlebih dahulu  dan nanti akan dipikir bersama kader lainnya,”terang Gaguk.

“Kalau untuk pendaftaran nanti akan disesuaikan  jadwa KPU saja , artinya inikan daftar Caleg sementara masih sangat memungkinkan untuk bisa berubah,”tegasnya.

Sementara itu rapat pleno pendaftaran bakal calon Legislatif, badan pemenangan Pemilu Partai Nasdem Kabupaten Magetan tahun 2019, Sekaligus buka puasa bareng bunda  Yayuk Sri Rahayuningsih anggota DPR RI yang diwakili Habib Assegaf dihadiri, Habib Assegaf,  pengurus DPD partai Nasdem Kabupaten Ngawi, pengurus DPD partai Nasdem kabupaten Magetan serta sedikitnya 500 pengurus PAC partai Nasdem se-kabupaten Magetan. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.