Connect with us

SKI News

Suwata: Minta PNS Baru Potong Rantai Kebiasan Jelek Yang Ada

Published

on

Sejumlah guru PNS yang mengikuti acara pembinaan di aula dikpora Rabu, (11/03/2020).

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Magetan, Jawa Timur mengadakan acara  pengarahaan dan pembinaan kepada 184 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Dikpora tahun 2020. Acara digelar di aula Dikpora . Rabu, (11/03/2020).

Suwata kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Magetan mengatakan pihaknya sengaja mengundang para PNS baru yang baru disumpahi bupati setelah prajabatan.”Selain memastikan mereka dalam pertemuan ini, kami berharap ada hal yang baru dari para PNS baru ini,”ujar Suwata.

“Ada beberapa poin yang kami sampaikan, salah satunya saya minta kepada semuanya untuk bisa menciptakan inovasi-invosai baru di sekolahnya masing-masing,”kata Suwata.

Selain itu, dari segi kedisiplinan, mereka harus  betul betul melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di sekolah dengan baik.”Jangan sampai nanti PNS-PNS yang baru ini, ketika sudah bergabung dengan PNS-PNS lama lalu mengikuti jejak yang kurang baik, seperti guru malas, suka bolos. Karena pengaruh lingkungan luar biasa, maka dari itu saya minta harus disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,”terang Suwata.

Tambah Suwata, saya menginginkan guru baru ini jika saat mengajar selain sesuai aturan yang ada, Suwata juga meminta untuk menciptakan inovasi-inovasi baru.”Pada kesimpulannya jangan asal mengajar, sebab pihak kami mengharapkan mereka bisa menjadi agen perubahan menuju dunia pendidikan Magetan lebih baik,”ungkap Suwata kepada jurnalis suara kumandang.

“Tadi saya sudah sampaikan kepada mereka untuk bisa menjadi agen perubahan, ketika mereka masuk di satu lembaga sekolah bertemu dengan para PNS yang lama jika punya inovasi-invonasi baru namun dia (PNS Baru-red) menthok istilahnya  tidak enak kapada lebih senior, agar disampaikan dengan baik dan sopan,” paparnya.

Suwata mengaku “Bahkan saat ini sudah ada salah satu PNS baru menceramahi atau mengutarakan pemikirannya kepada PNS senior, tapi dengan sopan dan akhirnya bisa,”kata Suwata lagi.

Sementara itu, acara yang diadakan di aula Dikpora dihadri diantaranya guru SDN berjumlah 160 orang, guru SMPN 14 orang dan sekolah kelompok bejalar (SKB) berjumlah 5 orang. 

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.