Connect with us

SKI Kesehatan

Cegah Virus Corona, Polres Ponorogo Semprot Zat Disinfektan Di Fasilitas Umum

Published

on

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto (paling kiri) bersama anggota TNI sedang melakukan menyeprotan tempat falitas umum di terimal Selo Aji Ponorogo.

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Kepolisian Resor (Polres) Ponorogo bersama TNI dan Dinas Kesehatan kabupaten Ponorogo, Jawa Timur melakukan aksi bersih-bersih di terminal Selo Aji Ponorogo guna mencegah merebahnya virus corona/ Covid -19. Minggu, (15/03/2020).  

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto menjelasakan pihaknya melakukan bersih-bersih di terminal Seloaji Ponorogo melibatkan 50 anggota Polisi, 20 Anggota TNI, 4 UPTD Dinas Kesehatan serta 4  orang dan 3 personil dari Kesehatan Polres Ponorogo.

“Kami melakukan penyemprotan zat disinfektan ditempat fasilitas umum seperti  terminal Selo Aji Ponorogo. Penyeprotan kami lakukan seperti fasilitas umum,toilet umum,  tempat tunggu atau lobi penumpang dan pintu masuk terminal,”ujar Arief kepada jurnalis suara kumandang.

Dia juga mengatakan, selain melakukan bersih-bersih dengan cara menyeprot disejumlah titik, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada calon penumpang.”Virus corona sudah masif dalam penyebaran dan tidak memandang bulu semua bisa kena dan sebagai antisipasi aparat pemerintah harus melakukan tindakan,”tegasnya.

“Kami juga menghimbau kepada pengunjung maupun penghuni pemilik toko terminal untuk selalu jaga kebersihan. Dan kami juga berpesan untuk selalu memasang handsanitrizer atau sabun antiseptik difasilitas umum,”terangnya.

Masih kata Arief, jika ada masyarakat, merasa mual, pusing dan tidak enak badan segera periksakan ke dokter atau rumah sakit yang terdekat guna deteksi penyakit.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.