Suprawoto: Benih Jagung Hibrida NASA 29 Lebih Bagus Dari Lainnya

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Setelah melihat secara langsung hasil buah jagung dari benih jagung hibrida benih NASA 29 Suprawoto bupati Magetan mengaku sangat senang. Diakui bahwa hasil jagung dari benih hibdrah NASA 29 kualitas sangat baik dibanding dengan lainnya.

“Semua bisa dilihat bahwa NASA 29 ini produksinya lebih bagus dari kualitas Hibrida yang lain. Ini yang membuat anak bangsa dan putra Magetan sangat disayangkan jika hasil produknya tidak digunakan atau diaplikasikan ke petani di Magetan,”ujar Suprawoto Bupati Magetan .

Dijelaskan pula dalam hal ini pihak pemerintah kabupaten Magetan akan memanfaatkan keahlian dan keilmuannya.”Kita nanti pakai untuk mengembangkan dan meningkatkan kesejahteraan petani jagung di kabupaten Magetan,”kata Suprawoto yang akrab dipanggil kang Woto.

Diketahui bahwa keunggulan jagung NASA 29 tongkolnya kecil  dan bijinya penuh . Dan satu lagi yang paling terpenting saat panen daun jagung masih berwarna hijau dan bisa digunakan pakan ternak. Itulah keunggulan NASA 29 dan ini asli putra Magetan yang memproduksi,”ucapnya.

Dikatakan juga bahwa banyak keunggulan yang didapat dari benih jagung NASA 29 , selain harganya murah yakni berat 5 kilogram hanya seharga Rp 45.000. Sedangkan jagung hibrida lainnya mencapai Rp 60 ribu sampai 80 ribu per 5 kilogram.

Tentunya dengan harga segitu yaitu Rp 60 ribu sampai Rp 80 ribu bahkan sampai ada yang Rp 100 ribu itu akan memberatkan  para petani jagung di Magetan. Makanya dengan hadirinya Benih hibridah dengan harga murah maka kedepan bisa membantu petani jagung di Magetan.

Suprawoto mengaku bangga jika di kabupaten Magetan ada putra daerah yang mampu memproduksi jagung yang siap bersaing dengan pasar nasional maupun internasional.”Jujur atas nama pemerintah kabupaten Magetan merasa bangga dengan Bapak Subandi yang merupakan putra daerah asli Magetan mampu menyajikan benih jagung hibridah yang mempunyai kualitas baik,”ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Suprawoto memberikan 5 benih  NASA 29 gratis kepada petani jagung  untuk di tanam dilahannya masing-masing. Acara temu lapang pengembangan teknologi varietas jagung hibridah NASA 29 dilaksanakan di desa Krajan dihadiri 200 kelompok tani, Eddy Suseno kepala Dinas Pertanian kabupaten Magetan serta dari tim balai penelitian tanaman serealia dan sejumlah warga desa Krajan, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan.Cahyo.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.