Connect with us

SKI News

Supaya Jalan Jenangan-Kesugihan Awet, Dishub Akan Paksa Turunkan Muatan Kendaraan Yang Melebihi

Published

on

Djunaedi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Ruas jalan yang menghubungkan Kesugihan-Jenangan sepanjang  3,955 Km oleh pemerintah kabupaten Ponorogo  di hot mic (aspal Goreng) dengan menelan biaya Rp 3,7 miliyar dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sejumlah masyarakat yang sering melalui ruas jalan tersebut berharap pihak pemerintah ikut menjaga, karena selama ini kerusakan jalan banyak diakibatkan kendaraan yang melebi muatan.

waktu proses hot mic dijalan di Jenangan

Seperti dikutip di webiset suarakumandang, Budi warga setempat  merasa senang jalan Kesugihan –Jenangan di hot mic. Bahkan kegembiran itu juga dirasakan sejumlah masyarakat yang melewati jalan tersebut.

“Dengan berharap di hot micnya jalan Kesugihan –Jenangan pemerintah kabupaten Ponorogo khususnya dinas Perhubungan ikut menjaga,”ujar Budi pekerja seles yang hampir setiap hari melalui jalan tersebut.

Djunaedi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo , Jawa Timur mengatakan dalam waktu dekat setelah selesai Suroan akan dilakukan Forum Groups Discusion (FGD).

“Yang Kami undang semua elemen pemangku kepentingan setelah itu atas beberapa masukan dan saran untuk pengendalian angkutan akan Kami lakukan penertiban bagi kendaraan yang muatannya melebihi kapasitas” Jelas  Djunaedi jurnalis Suara Kumandang , Selasa (13/08/2019).

Bahkan pihak dinas perhubungan akan bertindak dan memberi sanksi  bagi kendaraan yang bermuatan berkapasitas  melebihi.

“Muatannya akan di turunkan paksa, ini yang paling efektif untuk mengendalikan muatan,” Pungkasnya.

Jurnalis: Yoga Kariem (magang).

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.