Optimalkan Kinerja 44 Kepala SD dan SMP Ngawi dirotasi

Bupati Ngawi juga merotasi 339 orang pejabat, baik eselon II, III, dan IV, sebagai bentuk penyegaran dan optimalisasi kinerja. (02/08).

Suarakumandang.com, BERITA NGAWI. Sejak pelantikan dan sumpah jabatan ASN yang dilakukan di pendopo Wedya Graha oleh Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyo, Jumat (02/08/2019) lalu, sebanyak 44 kepala sekolah setingkat SD dan SMP kini ditargetkan melakukan kinerja optimal di posisinya yang baru.

 

44 orang kepala sekolah tersebut merupakan 29 kepala sekolah setingkat SD dan 15 setingkat SMP atas berbagai pertimbangan dan faktor misalnya, kinerja yang kurang optimal dan pertimbangan perbaikan kualitas sekolah.

 

Menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP), Yulianto Kusprasetyo, totasi jabatan ini merupakan hal yang wajar dan biasa.

 

“Rotasi jabatan dikalangan Kepala sekolah, diperlukan agar terjadi profesionalisme dan rasa keadilan demi menjamin kualitas dan obyektivitas pergantian yang berlangsung, sehingga dengan rotasi jabatan Kepala sekolah, diharapkan dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik, untuk sekolah yang baru,” kata Yulianto (13/08/2019).

 

Selain kepala sekolah, pada saat yang sama, Bupati Ngawi juga merotasi 339 orang pejabat, baik eselon II, III,  dan IV, sebagai bentuk penyegaran dan  meminimalisir terjadinya penyimpangan terkait kurang terserapnya anggaran (silpa) dalam satuan program di tingkat satuan kerja.

 

Rotasi jabatan yang sempat tertunda karena pilpres dan pileg ini, merupakan agenda yang dilakukan atas dasar assesment dan etos kerja ASN.

Jurnalis:  Ahmad  Hakimi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.