Sumbangkan Emas di Asian Games 2018, Aji Berangkatkan Orang Tua Haji Serta Disambut Ribuan Warga Ponorogo.

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Atlit Pencak Silat peraih medali emas di Asian Games 2018 asal Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur Aji Bangkit Pamungkas tiba dikampung halaman.Kedatangan Aji Bangkit Pamungkas disambut meriah oleh masyarakat Ponorogo dan pemerintah Kabupaten Ponorogo. Tak hanya dikirab keliling. Aji Bangkit Pamungkas juga diberi bonus oleh pemerintah Kabupaten Ponorogo senilai Rp 100 juta.

Penyambutan ini dimulai dari tugu perbatasan Kabupaten Ponorogo-Madiun yang diawali dengan pengalungan bunga.  Riuh sorak masyarakat pun pecah menyambut sang pahlawan olah raga Indonesia.

Setelah prosesi pengalungan bunga,  Aji Bangkit lalu dikirab keliling kota  Ponorogo dan finish di alun-alun Ponorogo. Bahkan sepanjang jalan dipadati ribuan warga yang penasaran melihat sosok pahlawan olah raga yang mengharumkan nama kabupaten ponorogo serta bangsa Indonesia.

Aji Bangkit mengungkapkan, reward yang ia terima atas prestasinya tersebut rencananya akan ia sumbangkan sebagian untuk warga yang kurang mampu,  membayar zakat, serta membiayai  kedua orang tuanya menunaikan ibadah haji.

Aji Bangkit Pamungkas mengatakan sebelum meraih medali emas di semi final bertemu  dengan penca silat asal Vietnam dan final bertemu dengan penca silat asal Singapura.”Dari kedua itu yang paling berat waktu itu pencak silat asal Vietnam. Karena diketahui dia adalah juara satu di kejuaran dunia dan di asena games keamrin dia juga juara satu,”ujar Aji.

“Target kami kedepan semoga terus bisa berprestasi membawa nama Ponorogo dan Indonesia. Sedangkan uang senilai Rp 1, 5 miliyar yang pasti kita keluarkan untuk kewajiban kita untuk berzakat , yang terpenting adalah memberangkatkan Haji kedua orang tua saya,”kata Aji kepada suara kumandang.

Dalam  penyambutan  pemerintah daerah Ponorogo juga menyerahkan tambahan bonus sebesar  Rp 100 juta untuk Aji dan Rp 50 juta untuk pelatih.

“Kita beri tambahan bonus kepada Aji Bangkit Pamungkas, tadi sudah kita serahkan sebesar Rp 100 juta dan kita beri pilihan kepada dia nanti untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil  mau di Ponorogo, Pusat,  mau di Propinsi nanti kita berikan pilihan,”kata Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.