Connect with us

SKI News

Suami Arumi Bachsin Blusukan Ke Wisata di Magetan

Published

on

FOTO BARENG:Bersama pemuda desa Genilangit Emil Dardak foto bareng dilokasi taman wisata genilangit

Suarakumandang.com.BERITA MAGETAN.Calon wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak  berkunjung ketempat wisata yang terletak di desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.Kamis(03/05/2018)

“Saya akui untuk Kreatifitas anak muda desa Genilangit yang  mampu membuat dan  memperdayakan lingkungannya sebagai tempat wahana wisata. Seperti contoh ada miniature menara efel padahal bahan untuk membuat dari bahan kayu, seolah-olah seperti terbuat dari besi,”ujar Emil.

Dikatakan pula, Emil mengaku kaget ketika melihat wahana wisata yang ada di desa Genilangit.”Padahal wisata ini baru berjalan beberapa tahun kok sudah maju seperti ini.”Kenapa saya punya koneksi emosional  dengan teman-teman disini , karena ini juga yang saya lakukan sebagai bupati  di Kabupaten Trenggalek dulu,”jelasnya.

“Saya bertemu dengan teman-teman pemuda yang punya aspirasi semangat yang luar biasa , mayoritas wisata yang ada di Jawa Timur ini berkaitan dengan alam yang indah, alam yang sejuk,”kata Emil lagi.

Saya sangat bangga atas kekreativan  anak muda desa Genilangit, Ini juga yang saya lakukan di Trenggalek bertemu dengan anak muda yang memiliki kreativitas dan semangat yang luar biasa. Kemajuan desa wisata adalah komitmen kami dalam Jatim Harmoni,” paparnya.

Suami Arumi Bachsin menjelaskan, “Ini saat yang tepat  untuk melonching konsep yang kami sebut dengan bagian Jatim Harmoni,”ucapnya.

”Jadi pariwisata itu kami taruh sebagian dari harmoni, karena kami percaya kalau pariwisata itu mendekatkan orang dan kepada kebudayaan  bukan pariwisata yang mencabut akar dan kearifan lokal  dan kebudayaan.”bebernya.

Oleh karena itu sebagai subprogram dari Jatim harmoni kami membuat salam harmoni  yaitu wisata alam berbasis masyarakat  yang harmoni .

”Jadi harmoni ini benar-benar mencerminkan keselarasan bahwa masyarakat diperdayakan ,disini ada lembaga masyarakat desa hutan, karangtaruna dan juga dengan fokdarwis  bisa berdampingan,”ucapnya lagi.

Semuanya memainkan  peran dan masyarakat merasa  miliki dan merupakan kebanggan.”Bukan hanya hitung-hitungan uang, tapi mereka bangga bahwa desanya bisa memiliki taman wisata seperti apa yang ada di desa Gendilangit ini,”pungkasnya.Ridho.

 

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.