Soal Pedet “Rental” Bupati Magetan Akan Klarifikasikan

Sumantri Bupati Magetan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Bupati Magetan Sumantri akan melakukan pengecekan terkait dengan adanya kabar bahwa pedet (anak sapi) yang dipamerkan dalam acara gebyar panen pedet sebagian ada yang didatangkan dari luar kabupaten Magetan dan membeli.

“Nanti akan saya klarifikasikan  dulu kepada pihak kepala Dinas Perternakan dan perikanan,”kata Sumantri usai menghadiri acara rapat paripurna istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) di DPRD Kabupaten Magetan.Selasa,(08/05/2018).

Sementara  dalam acara gebyar panen pedet (anak sapi ) yang digelar dilapangan desa Cepoko, kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur tidak sedikit pedet  yang didatangkan dari luar kabupaten Magetan, maupun membeli .

“Kalau tanya soal teknis program Sapi Induk wajib Bunting atau Siwab tanya langsung kepada bu Kustini, saya tidak tahu persis bagimana cara kerjanya,”kata Sumantri.

Adalah salah satu kelompok ternak asal Desa Ringinagung, Kecamatan/Kabupaten Magetan mengaku jika pedet sebanyak 4 ekor baru dibeli pada bulan januari 2018 lalu dari dana ibah.

“4 ekor sapi itu saya dapat dari dana ibah mas, jumlah uang Rp 150 juta . kebetulan ketuanya saya, uangnya utuh dan saya belikan pedet semua,”kata perternak yang tidak mau disebutkan namanya.Senin,(07/05/2018).

Tak hanya itu saja, salah satu peternak asal Panekan juga mengetahui tak sedikit bahwa pedet yang dipamerkan dalam rangka gebyar panen pedet yang dihadiri menteri pertanian RI didatangkan dari luar kabupoaten Magetan.

“Banyak mas, tadi juga ada yang didatangkan dari kabupaten Ponorogo, Ngawi, dan Wonogiri Jawa Tengah,”terang salah satu peternak asal Panekan Magetan.

Sementara itu, entah sampai kapan bupati Magetan akan melakukan klarifikasi kepada pihak dinas peternakan dan perikanan kabupaten Magetan. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.