Connect with us

SKI News

Sisihkan Ribuan Pendaftar 48 Orang Ikuti Pelatihan

Published

on

Nampak salah satu peserta sedang ikut pelatihan menjahit

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Setelah menyeleksi ribuan pendaftar yang dibuka secara online Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja kabupaten Ngawi, jawa timur akhirnya menggelar pelatihan ketrampilan kepada 48 orang terpilih.

Sebelum dipastikan sebagai peserta, sejumlah orang tersebut telah lolos dari berbagai ujian baik secara online maupun bentuk instrumen ujian lainya.

Pelatihan ini dilakukan di gedung Balai Latiha Kerja ( BLK) dinas tersebut selama 20 hari sejak 7 – 27 September ini.

Ada tiga jenis pelatihan yang diberikan yaitu menjahit, ketrampilan merias ( make up) dan teknis pengelasan. Masing masing bidang diikuti 16 orang baik yang sudah mahir maupun sama sekali belum memiliki ketrampilan.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Ngawi, Yusuf Rosadi, program pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan tenaga terampil yang siap bersaing di masa yang akan datang.

“Memberikan ketrampilan bagi yang sama sekali belum mempunyai ketrampilan, sedangkan untuk yang sudah memiliki ketrampilan dapat digunakan meningkatkan dan mengembangkan ketrampilannya, sehingga menjadi tenaga terampil yang siap bersaing di masa yang akan datang,” Kata Yusuf.

Dari keseluruhan peserta pelatihan, nantinya akan dipilah menjadi dua kelompok, dimana untuk yang akan memilih kerja mandiri, maka Disdagperinaker akan memfasilitasi perijinannya dengan memberikan nomer induk berusaha, sedangkan yang memilih untuk keperluan melamar kerja, maka akan dibantu penyaluranya.

Jurnalis:  Ahmad Hakimi.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.