Connect with us

SKI News

Perbaikan Atap GOR Ki Mageti Magetan Telan Biaya Rp 3 Miliar

Published

on

KERJA: Tampak kedua pekerja sedang mengcat triplek yang akan digunakan sebagai penutup atap GOR Ki Mageti Magetan. Senin, (21/09/2020).

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Perbaikan atap Gedung Olah Raga (GOR) Ki Mageti Magetan, Jawa Timur, senin, (21/09/2020) mulai dilaksanakan.

Anggaran perbaikan atap GOR yang rusak akibat bencana angin buting beliung pada Rabu, (11/12/2019) lalu sebesar Rp 3 Miliar 228 juta dari APBD tahun 2020.

Hal ini diungkapkan oleh Suwata Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan saat dikonfirmasi oleh jurnalis suara kumandang. Senin, (21/09/2020).

“Sesuai kontrak perbaikan atap GOR akan dikerjakan selama 120 hari atau 4 bulan dan ditargetkan selesai  pada 22 desember 2020 mendatang, dan hari senin ini sudah mulai, ”jelas Suwoto.

Alasan lain segera diperbaiki, karena dari tahun ke tahun pengguna GOR semakin meningkat. Bahkan, pihak Dikpora banyak menolak dari calon penyewa maupun calon pemakai karena  melihat kondisi GOR yang tidak memungkinkan untuk dgunakan.

“Perbaikan GOR Ki Mageti baru kali pertama ini diadakan. Sebenarnya pada tahun 2020 ini ada dua perbaikan maupun pemeliharaan yakni atap dan flooring lantai,”terangnya.

Namun karena ada COVID-19 lanjut Suwoto, akhirnya anggaran perbaikan flooring lantai dipangkas untuk dana  COVID-19.

“Kebijakan memilih memangkas anggaran flooring lantai karena atap kami nilai lebih penting, selain flooring masih layak dengan diperbaiki atap maka kegiatan yang ada didalam GOR tetap bisa berjalan,”paparnya.

Suwoto berharap sebelum musim penghujan tiba pengerjaan atap GOR sudah selasai sehingga dapat digunakan olah raga maupun kegiatan lain.  

Seperti diketahui bahwa GOR Ki Mageti Magetan ini menjadi satu-satunya fasilitas yang digunakan untuk beberapa cabang olah raga seperti futsal, bola voli, bola basket, dan lain-lain.

Bahkan GOR ini juga sempat menjadi markas tim bola volli tingkat nasional. Namun akibat atap bocor, GOR tidak bisa lagi digunakan untuk event olah raga sejak desember 2019 lalu.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.