Connect with us

SKI News

Simulasi Evakuasi Pasien Positif COVID-19 di Stasiun Madiun

Published

on

Kegiatan simulasi mengevakuasi pasein COVID-19 KE Ambulan di halaman stasiun Madiun, Rabu, (13/05/2020).

Suarakumandang.com,BERITA MADIUN. Tim Gabungan Gugus Tugas yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, BPBD, Dinkes Kota Madiun dan Jajaran Daop 7  evakuasi  pasien COVID-19 diatas Kereta Api Luar Biasa (KLB) di stasiun Madiun.

Ixfan hendriwintoko Manager Humas Daop 7 Madiun mengatakan kegiatan simulasi penanganan pasien COVID-19 ini merupakan upaya mencegah COVID-19  yang sedang mewabah.

“COVID-19  saat ini sangat berbahaya dan mengancam,  terutama pada OTG  atau Orang Tanpa Gejala yang bisa membawa virus tanpa disadari dan pada pasien yang sudah dalam kondisi kritis,”ujar Ixfan. Rabu, (13/05/2020).

Ixfan menambahkan dalam kutipan sambutan Vice President PT KAI Daop 7 Madiun saat disampaikan pada apel,  agar tiap-tiap petugas  mengikuti kegiatan dengan seksama, selalu waspada dan tetap mengutamanakan SOP pencegahan COVID-19, agar situasi tetap aman dan terkendali.

Dalam kegiatan ini, tim Gabungan melakukan skenario bagaimana cara berkoordinasi dan mengevakuasi pasien yang terindikasi COVID -19 saat melakukan boarding di stasiun atau pasien yang mengalami kegawat daruratan di dalam perjalanan kereta api.

“Kami berharap adanya kegiatan simulasi ini, dapat menjadi pengetahuan, sehingga apabila suatu saat terjadi kegawatdaruratan sudah mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan, sehingga petugas dilapangan tanggap dan tidak sampai panik jika suatu saat betul- betul terjadi, “pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.