Connect with us

SKI News

Pastikan Harga Senbako Stabil, Antok dan Dinas Sidak Pasar

Published

on

Ketua DPRD Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko pantau harga pokok disejumlah toserba dan penerapan physical distancing. ( 08/05/2020).

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok paa bulan puasa saat ini, ditanggapi oleh Dewan Pimpinan Daerah ( DPRD ) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Ngawi dengan sidak.

Sejumlah toko dan swalayan serta pasar tradisional disekitaran kota Ngawi disasar rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ngawi, Dwi Riyanto Djatmiko ( Antok),  Jumat lalu, ( 08/05/2020).

Berbagai kebutuhan pokok, diantaranya gula dan bawang merah, dijujuk untuk mengetahui harga yang dibandrol.

“Sidak ini untuk mengetahui realita dilapangan mengenai harga kebutuhan pokok saat bulan puasa ditengah pandemi corona, agar saat dalam kondisi ini tidak terjadi praktek penimbunan barang langka terutama bahan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Antok dalam keterangan persnya.

Kini, Selasa ( 12/05/2020), harga sembako dan beberapa kebutuhan pokok seperti Harga gula Rp 15 000, harga bawang merah 48 000 harga beras 10 000 dan minyak goreng 12 000 masih dikategorikan stabil di beberapa toko grosir dan pasar.

Tidak hanya harga sembako yang dipantau, namun pelaksanaan pencegahan virus corona masih jadi perhatian dalam sidak ini. Setiap titik kunjungan dipastikan memiliki perlengkapan cuci tangan, bagaimana jarak antar pembeli dan pedagang, serta beberpa standar lainya.

Dari sidak yang dilakukan, sebagian besar toko, pasar tradisional dan pasar modern di Ngawi sudah menyediakan tempat cuci tangan, ada pemeriksaan suhu tubuh, dan kasir memakai kaos tangan serta ketersediaan masker.

“Penerapan disiplin untuk physical distancing di antara pembeli masih kurang, toko ataupun pasar modern diharapkan bisa membuat physical distancing dengan skenario tertentu seperti membuat pembatas antar pembeli, tutup Antok.

Jurnalis: Ahmad Hakimi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.