Seorang Siswa SMK di Magetan Gantung Diri Dengan Tali Sepatu

saat pemberangkatan jenazah ke Tempat pemakamn umum di desa setempat

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Warga di wilayah Kartoharjo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur digemparkan dengan kematian inisial BH (18) . Korban adalah seorang pelajar kelas 12 SMK Negeri di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Diduga korban nekad gantung diri lantaran malu dengan lingkungan.

“Kali pertama yang mengetahui korban gantung diri adalah inisial MR ibu orang tua. Saat itu orang tua hendak membangunkan korban untuk pergi ke sekolah. Namun saat dilihat di kamar korban tidak ada ditempat,”ujar AKP Sukatni Kasat Reskrim Polres Magetan.

Korban akhirnya ditemukan di kamar kosong sebelah kamarnya  dengan kondisi sudah meninggal dunia dalam keadaan gantung diri.

“Korban gantung diri dengan  menggunakan seuntas tali sepatu milik korban sendiri. Sedangkan panjatan yang digunakan korban adalah meja. Soal motif kami masih melakukan penyelidikan apa yang menyebabkan korban gantung diri,”katanya.

Inisial ST ayah orang tua korban mengatakan sebelum ditemukan meninggal gantung diri, korban sempat mengeluh malu dengan lingkungannya.”Dan biasanya setiap malam korban selalu ke warung, namun pada malam sebelum ditemukan meninggal korban tidak pergi ke warung,”terang ST.

“Awalnya ibunya mau membangunkan Karena mau berangkat sekolah, tahu-tahu dikamar tidur tidak ada, terus ibunya mencari di kamar sebalah dan dikagetkan  ditemukan sudah meninggal dunia,”kata ST.

Melihat anaknya meninggal gantung diri ibu orang tua tak henti-hentinya menangis. Dia tidak menyangka jika anak kedua dari dua bersaudara tersebut nekad melakukan aksi bunuh diri . Apalagi diketahui korban saat ini masih mengikuti ujian tengah semester.

Menurut Meta Arwinda Rahmawati, teman satu sekolahan korban dikenal anak yang baik dan sangat akrab dengan teman lainnya. Selama ini korban tidak punya masalah dengan teman-temannya.

“Orangnya biasa dan ceria anaknya nggak nakal, standartlah cukupan gampang akrab ga ada permasalahan,”ucap Meta teman korban.

Sementara itu, hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan seputar motif yang penyebabkan korban nekad gantung diri dengan meminta keterangan dari orang tua dan teman korban bahkan lingkungan.

Saat ini polisi mengamankan baju korban dan tali yang digunakan untuk gantung diri.  Hasil visum menyatakan korban murni tewas gantung diri.  Selanjutnya jenasah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Ratno.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.