Seorang PSK Yang Mangkal di Maospati Terjangkit HIV AIDS

Didik Setyo Margono Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Jawa Timur

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Razia Pekerja Seks Komersial (PSK)  oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat ,(27/07/2018) lalu,  satu dari empat  PSK setelah diadakan pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan  positif mengidap penyakit HIV AIDS.

Didik Setyo Margono Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Jawa Timur mengatakan membenarkan jika pihaknya telah menangani empat PSK satu diantaranya positif mengidap penyakit HIV AIDS.”Benar setelah pihak dinas kesehatan melakukan pemeriksaan satu dari empat PSK positif terkena HIV AIDS,”ujar Didik.

“Masing masing PSK yaitu dari Magetan ada dua, Ngawi ada satu dan Madiun ada satu, yang positif satu yaitu dari Kabupaten Madiun,”kata Didik.

Dijelaskan pula, pihak Dinas Kesehatan Magetan sudah koordinasi dengan dinas Kabupaten Madiun dan identitas sudah kami memberikan untuk ditindak lanjuti terkait penyakit HIV AIDS.”Soal dia sudah lama atau tidak mangkal di kawasan Desa Malang Maospati kami tidak tahu, kalau dipikir secara logikal bisa juga sudah menular,”kata Didik, Senin,(30/07/2018).

Sesuai data dari dinas Sosial kabupaten Magetan keempat PSK yang terkena razia dalam rangka penertiban umum masing-masing berusia kepala lima.

Sebelumnya telah diberitakan, Sat Pol PP Kabupaten Magetan Jumat,(27/07/2018) lalu telah berhasil menangkap 4 PSK. Hasil razia tersebut langsung dikirim ke Dinas Sosial untuk pendataan dan pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Kesehatan.

Usai dilakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan selanjutnya pihak Dinas Sosial memulangkan ke rumahnya masing-masing melalui dinas Setempat. Kecuali dua PSK asal Magetan dipulangkan langsung kerumahnya masing-masing.

.Sementara itu, dua PSK yang masih tinggal diwilayah Kabupaten Magetan  langsung diantar kerumahnya masing-masing oleh dinas Sosial Kabupaten Magetan.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. adijaya berkata:

    Bersihkan magetan dari HIV
    Tidak terima orang luar yg terjangkit HIV menapak kan kaki di bumi magetan

    Sangarra responku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.