Panitia Pilkades Pomahan Sediakan 17 Pick Up

ANGKUTAN PILKADES

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Upaya pemerintah Desa Pomahan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur dalam melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dapat berjalan lancar dan aman, pihak panitia Pilkades telah menyediakan 17 kendaraan pick up guna mengangkut Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang usianya lanjut atau rumahnya jauh. Selasa(31/07/2018).

Ada 3.713 DPT masyarakat Desa Pomahan hari ini memilih calon Kepala Desa yakni Hariyono nomor urut satu dan Pariyadi nomor urut dua.

“Untuk memudahkan pemilih khususnya usia lanjut atau rumahnya jauh dari balai desa pihak panitia menyediakan 17 pick up, selain itu mengingat geografi di desa Pomahan pengunungan sehingga untuk memudahkan DPT yang usianya lanjut ,”ujar Sutisno ketua Panitia Pilkades Pomahan.

Dijelaskan pula, penyediaan jasa angkut DPT menuju Balai desa sampai pulang kerumahnya masing-masing tidak dipungut biaya. ”Gratis mas, soal biaya pick up ditanggung oleh panitia per-pick up sesuai kesepakatan panitia mengganti biaya transprot sebesar Rp 75.000 per pulang –pergi (PP), ”kata Tisno.

Sesuai data desa Pomahan dari 3.713 DPT 15 persen merupakan pemilih usai lanjut.

Sementara itu, dalam pemilihan Kepala Desa yang digelar di balai Desa Pomahan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo juga dijaga ketat oleh pihak kepolisian Polres Ponorogo serta dibantu  linmas Desa Pomahan. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. agus berkata:

    Kurang dowo beritane

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.