Sediakan 345 Juta, Pemkab Siap Poles Alun-Alun Magetan

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Pengolahan alun-alun Magetan sekarang sudah menjadi wewenang dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim)yang dulunya adalah wewenang dari Dinas Lingkungan Hidup. Peralihan wewenang ini tidak membuat pemerintah berhenti memoles alun-alun Magetan. Tahun ini, pemerintah menyediakan dana sebesar 345 juta rupiah untuk mempercantik alun- alun Magetan.

Rudi Subagyo selaku PLT Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Magetan menjelaskan bahwa, Pemkab Magetan serius memoles alun-alun Magetan. Dimana alun-alun merupakan salah satu tujuan berlibur keluarga. “ Tahun ini pemerintah menganggarkan dana sebesar 345 juta rupiah yang diambil dari APBD,” jelasnya.

“Anggaran yang telah disediakan oleh pemerintah ini akan digunakan untuk menambah arena bermain anak dan juga toilet,” ungkapnya.

Dijelaskan pula bahwa, selama ini alun-alun Magetan cukup ramai dikunjungi remaja maupun keluarga yang ingin menikmati hari libur atau sekedar bersantai. Sehingga penambahan fasilitas dari wahana anak dan toilet dapat diharapkan bisa menambah daya tarik alun-alun Magetan.

Pembangunan fasilitas toilet di sekitar alun-alun Magetan ini dikarenakan pengunjung yang datang ke alun-alun kebingungan saat akan buang air, karena di sekitar alun-alun hanya ada toilet portable, yang kadang tidak bisa difungsikan. Sedangkan wahana anak bertujuan untuk anak-anak yang berkunjung agar bisa bermain.

“Kedepannya alun-alun akan lebih difokuskan sebagai taman hiburan untuk keluarga. Sehingga acara-acara ceremonial yang dipusatkan di alun-alun akan dikurangi,” pungkasnya.

Untuk kedepannya masyarakat Magetan berharap semua program untuk mempercantik alun-alun segera direalisasikan. Agar,  dapat dinikmati oleh pengunjung secepatnya. Mengingat alun-alun sendiri menjadi salah satu tujuan wisata favorit masyarakat Magetan. Nuvreilla.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.