Kekeringan, Warga Pomahan Pulung Kesulitan air Bersih

CUCI PAKAIAN:Bu Marmi warga dusun Jalinan Pomahan sedang mencuci pakaian di sungai Pomahan

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Untuk mencuci pakaian Marmi (50) warga Dusun Gesing, Desa Pomahan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur  harus rela pergi kesungai dengan jarak 1 km dari rumahnya.

“Kalau untuk mencuci pakaian saya pergi ke sungai, tapi kalau buat air minum saya minta tetangga yang punya sumur,”kata Marmi.

Ini terpaksa dilakukan Marmi karena sumber-sumber air yang biasa diambil warga sudah mengering.”Sebenarnya sudah di telusuri oleh warga sampai ke sumbernya, tapi beberapa hari lagi airnya mati lagi,”jelas Marmi. Minggu,(02/09/2018).

“Sudah satu bulan ini saya dan tetangga saya kekurangan air bersih, hampir satu dusun mas, yaitu dusun Gesing yang lainnya saya tidak tahu,”ucapnya.

Marmi mengharapkan pihak terkait untuk segera mengatasi masalah air di dusunnya. Sebab, kejadian seperti ini  hampir setiap tahun hingga sampai saat ini belum ada solusinya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan, terkait dengan permintaan air bersih sesuai peraturan pihak desa membuat surat ke pada bupati serta tembusan ke Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD) kabupaten Ponorogo.

“Insya Alloh kalau soal air bersih jika pihak desa setempat segera  mengirimkan  surat ke Bupati dan tembusan ke BPBD Ponorogo akan langsung ditangani,”kata Budi Kepada Suara kumandang.Cahyo.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.