Sebuah Rumah Roboh di Ngariboyo Magetan

ROBOH: Satu rumah milik warga Ngariboyo roboh

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Hujan deras yang mengguyur wilayah Magetan sejak kemarin, Minggu (11/03/2018) mengakibatkan satu rumah milik Suyatni (47) warga desa Ngariboyo/kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur roboh rata dengan tanah.

“Semua barang milik korban hampir seluruh tertimpa reruntuhan bangunan, seperti satu unit sepeda motor, kulkas, lemari dan hampir semuanya tertimpa reruntuhan bangunan,”ujar Kasih Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Magetan Ferry Yoga Saputra.

“Melihat kondisi rumah roboh ada 60 persen, jadi semua hampir tidak bisa digunakan lagi, hanya bagian bisa digunakan tapi kondisinya tidak memungkinkan,”katanya.Senin,(12/03/2018).

Dijelaskan pula, sejak pukul 08.00 WIB ini tim relawan yang terdiri dari anggota BPBD, TNI, Polri, perangkat desa serta masyarakat sudah berada dilokasi untuk melaksanakan kerjabakti membersihkan puing-puing rumah.

“Bantuan yang disalurkan untuk korban meliputi peralatan dapur, lauk pauk, tikar, serta bantuan family kit diantaranya sabun, handuk, sikat gigi,Shampo, Jas Hujan dan senter.

Sementara itu pihak BPBD Kabupaten Magetan terus berupaya menghimbau kepada masyarakat Magetan dan sekitarnya untuk selalu berhati-hati.

”Berdasarkan prediksi BMKG area juanda (1) surabaya  masih terjadi hujan dengan intensitas ringat hingga lebat yang  akan mengguyur Magetan hingga akhir bulan maret 2018.”pungkasnya.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.