Connect with us

SKI Kesehatan

Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0804 Magetan Ajak Santri Biasakan Hidup Sehat

Published

on

Salah satu pprajurit TNI AD dalam kegiatan TMMD memberikan penjelasan tentang pergaulan bebas

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0804 Magetan bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Kependudukan (DP3AK) provinsi Jawa Timur  Gelar orientasi kesehatan repoduksi remaja pesantren. Acara digelar dibalai desa Poncol dengan diikuti sedikitnya ada 50 siswa siswi santri ponpes Darul Ulum Desa Poncol.Rabu,(20/03/2019).

“Tujuan acara ini untuk mencapai derajat hidup yang lebih baik dengan cara mempengaruhi perilaku remaja baik secara individu maupun kelompok,”ujar Muhammad Yusuf Kasi Keluarga Berencana, Kesehatan Reproduksi Dan Perlindungan Anak Provinsi Jawa timur.

Dijelaskan pula, kegiatan ini dilaksanakan karena keprihatinan maraknya pergaulan bebas generasi pemuda saat ini. “Akibat pergaulan bebas terkadang sampai kebablasan hingga hamil diluar nikah, bahkan tak jarang pelakunya masih duduk di bangku sekolah menengah atas,”paparnya.

“Kami berharap penyuluhan ini dapat memahami masalah kesehatan terutama keadaan alat reproduksi kapan bisa bekerja dengan baik,”kata Muhammad.

Lanjutnya, seperti alat produksi perempuan lebih baik digunakan untuk melahirkan pada saat usia 20 tahun keatas. “Dalam artian jika melahirkan pada usia remaja atau dibawah usia 20 itu berbahaya, semoga dengan acara ini para  santri ini tidak sembarangan bergaul apalagi sampai seks bebas,”tuturnya.

Tak hanya memberikan penyuluhan tentang pergaulan bebas, dalam acara sejumlah santriwan dan santriwati juga diberikan tentang macam-macam jenis penyakit kelamin dan cara menghindari penyakit kelamin seperti sepilis dan HIV,  kerugian dari nikah muda dan penyakit yang hinggap di alat reproduksi “Dari penyuluhan ini kami berharap para santri dapat menjaga dan menerapkan pola hidup sehat,”Pungkasnya.

Jurnalis:Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.