Tegakan Perda Perijinan Sat Pol PP Ngawi Genjot Peningkatan PAD

SAT POL PP: Pasukan penegak perda Ngawi berperan aktif dalam peningkatan PAD sektor penegakan perda prijinan

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI.Lebih berwibawa dan tegas dalam menegakan Perda, serta menjadi pengayom masyarakat, itulah semangat yang digelorakan saat syukuran ulang tahun Satpol PP ke 66 Kabupaten Ngawi kemarin siang ( 19/03/2019).

Nasi tumpeng dan beberapa hidangan sederhana menandai acara di kantor Sat Pol PP di komplek pendopo kabupaten Ngawi di pimpin langsung oleh Kepala Sat Pol PP Eko Heru Cahyono bersama satuan anggota lain yaitu Damkar dan Linmas, yag juga menapaki usinya yang ke 100 tahun dan 57 tahun .

Kabid Linmas dan Plt Sekretaris Sat Pol PP Kabupaten Ngawi, Sri Bimo Hariotedjo mangatakan jika meningkatkan PAD melalui penegakan perda menjadi fokus utama dalam pencapaian target kerja kedepanya terutama pada sektor perijinan.

“Satpol PP kedepanya diharapkan bisa lebih tegas dalam upaya meningkatkan PAD, terutama dalam sektor perijinan,” Kata Bimo.

Sedangkan mengenai satuan Damkar, Bimo mengakui kondisinya masih jauh dari titik ideal, dimana selain hanya memiliki 2 unit mobil pemadam kebakaran, padahal seruan Mendagri mengenai pelayanan respon time kepada masyarakat maksimal 15 menit, dan hal ini masih sulit diterapkan di kabupaten Ngawi dengan kondisi sarana prasyarana yang kini dimiliki.

Selain itu dari sebanyak 120 personil damkar dan satpol PP yang dibawahinya , kebanyakan belum pernah mengikuti diklat terutama yang baru masuk di satuan ini.“Kita sudah sering mengajukan ke badan diklat untuk meningkatkan kualitas SDM, namun sampai sekarang belum ada realisainya” papar Bimo lebih lanjut.

Selain kedua satuan diatas , Bimo juga memaparkan pentingnya peran Linmas dalam pelaksanaan pemilu mendatang, karena langsung berhadapan dengan masyarakat di TPS. “Melalui kordinator masing masing, linmas harus bisa berperan aktif mengamankan pemilu bulan April mendatang”. Lanjut Bimo.

Kini harapan kedepan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan PAD, Bimo berharap satuan yang kini menjadi tanggungjawabnya bisa lebih perkasa dan memiliki wibawa dengan adanya dukungan sarana maupun prasarana yang memadai.

Jurnalis: Ahmad 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.