Sambut Ketua Umum DPP Golkar Setyo Novanto, Ratusan Pohon Di Magetan Menjadi Korban

DIPAKU: ratuasan bendera partai Golkar yang dipaku di pohon guna menyambut Ketua Umum DPP Golkar Setyo Novanto.TKP jalan Jaksa Agung Suprato

DIPAKU: ratuasan bendera partai Golkar yang dipaku di pohon guna menyambut Ketua Umum DPP Golkar Setyo Novanto.TKP jalan Jaksa Agung Suprato

Magetan.Suarakumandang.com- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Magetan Agung Lewis sangat menyayangkan dengan tindakan partai Golongan Karya (Golkar) yang memasang bendera partai di paku dipohon. Pemandangan ratusan bendera golkar yang dipaku di pohon di jalan Jaksa Agung Suprato dan Jalan Samudra selain melanggar juga  membuat Magetan menjadi kumuh. ”Padahal baru saja Sat Pol PP membersihkan reklame yang dipaku di pohon dan diikat di rambu lalu lintas, la kok malah bendera partai Golkar dipaku di pohon, itukan nggak boleh, ”ujar Agung.

“ Sudah jelas kalau memaku mengikat benda apapun di pohon dan rambu lalu lintas itu dilarang,  selain dapat merusak lingkungan, juga melanggar undang-undang perlindungan pengelolaan Lingkungan Hidup nomor 32 tahun 2009 tentang dilarangnya merusak lingkungan, ”katanya.

Dijelaskan pula, petunjuk pemasangan dari dinas perizinan diyakini sudah ada, karena sudah diperdakan sejak tahun 2005 lalu.”Sosialisasi soal larangan memaku pohon sudah dilakukan, bahkan sejak 2005 lalu, diperkuat dengan Perda yang baru tahun 2016. Makanya, pelaku pemakuan pohon jarang terjadi,”kata Agung Lewis.

Dikatakan Agung Lewis, kalau di Perda secara spesifik dipaku memang tidak disebut, tapi ditempel, ditali di Perda Nomor 18 tahun 2016 dilarang.”Saya yakin, saat mengajukan izin sudah diberitahu, dimana jalan yang diperbolehkan dan dimana yang dilarang, termasuk menempel, mengikat dan memaku di pohon. Itu sudah termasuk,”kata Agung.

Dwi salah satu warga Barat Magetan  yang kebetulan lewat melihat pemandangan bendera partai Golkar yang dipaku dipohon sangat memprihatinkan. Hal ini dikatakan tidak mendidik masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan.”Sangat disayangkan mas, apalagi partai Golkar merupakan partai besar , mestinya memberi contoh kepada masyarakat Magetan jangan terkesan semena-mena, “ucapnya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Magetan Suratman, yang dikonfirmasi minta waktu karena masih melakukan koordinasi dengan DPD Provinsi Jatim terkait kedatangan Setyo Novanto.”Maaf ini saya lagi koordinasi dengan DPD Provinsi. Kalau ada waktu sebentar lagi saya telpon,”kata Suratman kepada Suarakumandang melalui SMS singkat, Senin (12/6-2017).

Pemasangan bendera partai Golkar di paku dipohon guna menyambut Ketua Umum DPP Golkar Setyo Novanto yang direncanakan akan datang di Magetan Rabu (14/06/2017) mendatang.

Namun partai berlambang pohon beringin sepertinya tidak memperdulikan, dan terkesan ada kesewenangan. Cahyo.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Akucintagolkar mengatakan:

    Memang payah ini, kok gak lihat diri sendiri, P Ratman ini biasanya kritis ke luar, sekecil apapun.
    Tetapi melihat kenyataan begini, harusnya malu….
    Segera ambil langkah P Ratman, agar rakyat tetap percaya pd Golkar.

  2. rohani riswati mengatakan:

    Benar2 biadap, hanya untk menyambut pemimpin parpol, teganya ribuan pohon disiksa dgn paku…..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.