Rombongan Wisata Ke telaga Sarangan Berujung Maut, 3 Tewas dan Belasan Luka Berat

EVAKUASI KORBAN: Warga sekitar dan pengendara lain tengah mengevakuasi korban kecelakaan minibus terjun di sawah.

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN.Tidak kuat menanjak jalan menuju wisata Sarangan sebuah mobil jenis Elf terperosok ke sawah. Akibatnya 3 orang meninggal dunia dan 3  penumpang lainnya mengalami luka dan ringan dan berat. Korban meninggal sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Sayidiman  Magetan, sedangkan 3 korban luka dirawat di Pukesmas Plaosan.Kejadian jam 07.30 WIB,Minggu,(22/04/2018).

Sesuai keterangan dari sejumlah saksi mata, semula Kendaraan bus jenis Elf dengan Nomer polisi AE-7059-M yang dikemudikan Ngadiyanto berjalan dari  timur hendak ke barat atau menuju wista telaga Sarangan.”Pas naik tadi giginya masuk dua tapi tidak kuat akhirnya mundur dan masuk sawah,”Saikem yang melihat kejadian tersebut.

Sesampai di TKP di Jalan raya Plaosan – Sarangan tepatnya di tanjakan Dusun Kuren Desa Dadi Kecamatan Plaosan Kabupaten  Magetan, Jawa Timur,  Elf yang dikemudikan warga DusunTunjungan RT 05 RW 01 Kecamatan Sambungmacan Kabupaten Sragen,  Jawa tengah tidak kuat menanjak dan kemudian bergerak mundur dan terguling di sawah sisi kanan jalan.

Akibat kecelakaan ini, 3 orang meninggal dunia yakni Ipah (36), Tamini (46) dan Tania (4), Sedangkan korban yang mengalami luka diantaranya, Sulitrini (46) luka pada kaki kanan patah, Mukarsi( 45) luka pada badan nyeri dan Yulia(21) luka pada paha kanan patah, keenam korban meninggal  dan luka berat dan ringan merupakan warga desa Sidolaju RT 04 RW 03 Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Mukarsi (45) korban luka ringan mengatakan tidak menyangka bakal alami kecelakaan sebelum tiba kawasan Wisata Telaga Sarangan. “Kendaraan sesampainya di tanjakan itu sepertinya tidak kuat. Meski, sempat direm tetap saja mundur dan terjun ke sawah. Saya hanya alami rasa nyeri di badan,”kata Mukarsi kepada wartawan suarakumandang.

Ipda Ahmad Suryani Kanitlakalantas Polsek Plaosan Magetan mengatakan saat ini masih proses evakuasi. “Ada 22 penumpang  rombongan ini mengangkut rombongan dari Sidolaju Ngawi, akan rekreasi ke Sarangan., dan bus masuk ke sawah sedalam kurang lebih 3 meter,”katanya.

“Isi minibus sebanyak 22 orang tidak over kapasitas, kapasitas penuh 27 tempat duduk. Kami masih meminta keterangan sejumlah saksi dan sopir atas kejadian itu. Kejadian itu, selanjutnya kami laporkan ke jajaran atas dan Unit Laka Lantas, Sat Lantas Polres Magetan,”pungkasnya. Ridho.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.