Sosialisasikan Pemilu Serentak 2019 Se-Indonesia, KPU Magetan Gelar Seni Budaya

Marsono Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Magetan saat memberikan sambutan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN.Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Magetan terus melakukan gerakan Sosialisasi serentak 2019. Dari sejumlah kegiatan Sosialisasi diharapkan bisa mengundang masyarakat banyak adalah dengan menggelar kesenian dan budaya.

Salah satu kegiatan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu serentak 2019 adalah pagelaran seni budaya dengan tema “Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak ”. Acara dipusatkan  dihalaman terminal  Kawedanan Kabupaten Magetan Jawa Timur.Sabtu,(21/04/2018) malam.

Marsono Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat mengatakan acara gelar seni budaya ini merupakan agenda Nasional yang dilaksanakan secara serentak oleh KPU se-Indonesia  pada hari ini , yaitu  dalam rangka menyongsong  satu tahun  pemilu serentak tanggal 17 april  2019.

“Ini bertujuan KPU ingin menyampaikan kepada masyarakat tentang pelaksanan kegiatan pemilu 2019,  bahwa KPU Magetan sebagai penyelenggara ingin  memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang partai  yang nanti akan ikut di pemilu  2019.”kata Marsono.

Acara ditujukan untuk menyosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan tanggal pemungutan suara Pemilu 2019, parpol peserta Pemilu 2019, jingle Pemilu 2019, dan maskot Pemilu 2019 yaitu Sang Sura.

Selain itu, harapan KPU dalam Sosialisasi melalui seni dan budaya ini, masyarakat cerdas dalam berdemokerasi, dan  masyarakat memahami bahwa memang  KPU berhadapan dengan dua agenda besar, yaitu 27 juni 2018 akan mengadakan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, serta bupati dan wakil bupati Magetan.

“Kemudian supaya masyarakat Magetan juga paham bahwa di tahun 2019 itu akan ada pemilu serentak yaitu pemilihan legistatif, DPD dan pemilihan presiden dan wakil  presiden.”ucapnya.

Partai –partai  politik yang nanti akan ikut pemilu di 2019 , yaitu partai PKB, Partai Gerindra,PDI Perjuangan,Partai Golkar,Partai Nasdem,Partai Garuda,Partai Berkarya,PKS,Partai Perindo, PPP, PAN, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Hanura, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang dan Partai Keadilan dan Partai Persatuan Indonesia.

Sementara itu,acara ini  dihadiri ketua KPU Magetan Hendrad Subyakto, ketua sekertaris partai politik peserta pemilu 2019,ketua PPK dan PPS, toko masyarakat,Panwaskab dan forkopimca.Ridho.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.