Connect with us

SKI News

Reses, Inna Amania Terima Keluhan Soal Penanganan di Pondok ODGJ As-Syifa

Published

on

Reses di Desa Bangunrejo Lor Kecamatan Pitu Ngawi, Sabtu (07/03/2020).

Suarakumandang.com. BERITA NGAWI. Setelah menggelar Serap Aspirasi di Kabupaten Magetan, Jumat , (06/03/2020) lalu, kini anggota Komisi VIII DPR RI melanjutkan kegiatan reses  di Kantor Kecamatan Kedunggalar dan Kecamatan  Ngrambe, dan kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Kamis (05/03/2020).

Inna Amania mengatakan berharap penyaluran program Kube Kemensos agar terus diawasi.”Dalam hal ini agar penerimaan tepat waktu dan tepat sasaran,”ujar ujar Inna Amania.

Tak hanya di Kecamatan Kedunggalar, Inna juga menyapa penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kelompok Usaha Bersama ( Kube ) di Kecamatan Pitu Ngawi. Di sini, ada usaha favorit yang dijalankan oleh masyarakat, yaitu ternak kambing karena ketersediaan pakan alami yg melimpah di daerah bukit.

 “Kami juga menginginkan agar membuat inovasi, seperti usaha rengginang misalnya, sehingga bisa lebih maju,” ujar Inna kepada salah satu penerima kube, Ibu Sriwiyani asal Desa Dumplengan Pitu.

Kegiatan  reses menyerap aspirasi dari penerima manfaat PKH dan Kube tahun 2020 di Kantor Kecamatan Kedunggalar Ngawi dihadiri  Dinas Sosial Ngawi, Camat Kedunggalar, serta dihadiri sedikitnya  50 perwakilan penerima Kube yang hadir.

Reses di kecamatan Pitu Ngawi, Sabtu (07/03/2020).

Setelah dari kecamatan Kedunggalar dihari yang sama , Inna Ammania  melanjutkan kunjunganya ke  pondok rehabilitasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) As-Syifa, di Desa Cepoko, Kecamatan  Ngrambe, Kabupaten Ngawi.

Inna Ammania  anggota DPRD dari partai PDI Perjuangan dari pemilihan Dapil Jatim VII ini mendapat banyak keluhan dari pondok As-syifa. Mulai dari pemenuhan kebutuhan konsumsi sehari-hari bagi 143 pasien dengan berbagai tingkat kejiwaan, hingga keterampilan.

“Kami berharap, Assyifa ini berkomitmen untuk menolak pemasungan, dan masalah-masalah yang tadi akan kami bawa ke kementerian, agar ada solusi terbaik,” terang Inna, Kamis (05/03/2020).

Reses di kecamatan Pitu Ngawi, Sabtu (07/03/2020).

Reses di Ngawi Inna Amania dan rombongannya diakhiri dengan kunjungan di Desa Bangunrejo Lor Kecamatan Pitu Ngawi, Sabtu (07/03/2020).

Inna memeberikan bantuan sembako BNPB untuk lansia dan masyarakat,  pembagian peralatan sekolah dan bantuan alat minum ramah lingkungan bagi anak PAUD.

Inna menjalaskan bahwa pembagian peralatan sekolah dan bantuan alat minum ramah lingkungan bagi anak PAUD yakni untuk meningkatkan mutu pendidikan, ini juga mengajarkan anak untuk cinta lingkungan dan mengurangai penggunaan sampah plastik.

“Dari hasil kegiatan reses ini nanti kita akan sampaikan ke kementrian sosial. Dan hal ini nanti akan kami perjuangan untuk kepnetingan rakyat NGawi,”pungkasnya.

Jurnalis: Tim SKI

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.