Connect with us

SKI Kesehatan

Ngawi Gelar Tik Tok Massal Kampanyekan Cuci Tangan Cegah Covid-19

Published

on

Onny Anwar ( kiri-3) pimpin kampanye cuci tangan cegah penularan Covid-19 di Ngawi.

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Sekitar 2 ribu orang memadati ruas jalan depan pendopo Kabupaten Ngawi, serentak melakukan gerakan tik tok mengikuti instruktur senam dari atas panggung, Minggu ( 08/03/2020).

Tidak hanya gerakan tik tok, senam flashmob serta koreo tari Beksan Wanoro yang dilakukan secara masal ini merupakan kegiatan kampanye hidup sehat melawan Virus Corona atau Covid-19 yang menjangkiti dan membuat was was warga dunia termasuk Indonesia.

BACA : Cegah Virus Corona, KAI DAOP 7 Terjunkan Tim Medis Guna Cek Kesehatan Penumpang

Mulai dari Wakil Bupati, Kapolres, Dandim ,Kajari serta Jajaran Dinas Kesehatan ambil bagian dari sosialisasi ini sebagai bentuk keperdulian agar masyarakat tidak panik menanggapi pemberitaan isu penularan virus ini.

Berangkat dari himbauan Kemenkes pusat serta radiogram Gubernur Jatim no. 005/2498.8/033.3/2020, tentang sosialisasi kewaspadaan virus corona serta perilaku hidup bersih dan sehat, pemkab Ngawi langsung melakukan sosialisasi secara masif. Puluhan dokter dan ratusan tenaga medis disiagakan diberbagai unit kesehatan mulai rumah sakit hingga puskesmas.

“Pesan saya kepada warga masyarakat agar jangan takut terhadap virus yang saat ini sedang viral dan melanda dunia. Dimana tetap berfikiran postif dan tetap menjaga pola hidup sehat serta selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT,” papar Wakil Bupati Ngawi Onny Anwar dalam sambutanya.

“Pola pikir pencegahan penyakit dengan meningkatkan imunitas tubuh yaitu dengan hidup bersih dan sehat, dengan mencuci tangan dan makan makanan yang bergizi, cukup efektif mencegah tertular penyakit,” imbuh Onny.

Onny juga menyerukan agar warga tidak termakan isu yang tidak jelas sumbernya atau hoax, dan mempercayakan pengarahan dari pihak kesehatan yang berwenang.

Selain senam dan gerakan tik tok massal, puncak acara ditandai dengan kegiatan cuci tangan bersama sebagai simbol budaya hidup bersih untuk menangkal penyakit menular.

Jurnalis:  Ahmad Hakimi.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.