Connect with us

SKI News

Rangka Atap Kelas Ditopang Bambu, Proses Belajar Mengajar Dipindah

Published

on

Kondisi Atap SDN 3 Balong, ditopang bambu karena kayu pada atap keropos. Foto: Yoga Suara kumandang

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Ruang Kelas 3 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur kondisinya memprihatinkan. Untuk menghindari ruang roboh oleh pihak sekolah rangka atap kelas ditopang bambu sementara sejumlah siswa dipindahkan keruang perpustakaan.

Kepala sekolah SDN 3 Balong Kariminanto, mengatakan Kondisi memprihatinkan itu sudah berlangsung sejak sebulan terakhir. Siswa terpaksa dipindahkan ke ruangan lain demi keamanan. “Sekitar bulan September lalu ada keretakan dan plafon atap kelas 3 jatuh tapi bagian pinggir, untungnya tidak kena siswa,”kata Kariminanto, Kamis (7/11/2019).

Masih kata Kariminanto, rubuhnya atap pada ruangan tersebut terjadi sudah dua kali. Akhirnya pihak sekolah menjebol atap untuk melihat kondisi atap dan ditemukan banyak kayu yang keropos.

“Karena kondisi terlihat parah, merembet kesamping-sampingnya, kelihatan sangat parah, akhurnya anak-anak dipindahkan ke ruangan lain yaitu ruang perpustakaan,” katanya.

Terkait hal tersebut, pihaknya sudah mengajukan proposal untuk rehab sekolah, pada awal tahun karena ditemukan rumah rayap. “Harapannya ya segera direhab apalagi terlihat seperti itu. Mengharap segera ada tindakan dari dinas terkait,” harapnya.

Lanjut Kariminanto, meskipun kayu terlihat masih utuh tapi jika dipegang kayu sudah rapuh karena diserang rayap putih. “Namanya rayap putih tidak kelihatan di luar, dalamnya Keropos, Cat nya masih utuh,” Pungkasnya.

Jurnalis: Yoga Kariem.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.