Connect with us

SKI News

Binter Terpadu, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Penyuluhan Penggemukan Ternak Sapi

Published

on

Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto, tinjau sapi di Desa Kranggan, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo Bersama Pemateri dan Dinas Pertenakan serta Warga Yang ikut penyuluhan. Foto: Yoga Suara kumandang

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Kodim 0802/Ponorogo, Jawa Timur melaksanakan binter terpadu triwulan IV tahun 2019. Pada acara binter terdapat penyuluhan penggemukan ternak sapi di aula Balai Desa Kranggan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Jumat (08/11/2019).

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan tersebut sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya peternak sapi karena ilmu yang dibagikan sangat berguna dalam merawat sapi.

“Penyuluhan penggemukan ternak sapi ini adalah salah satu kegiatan Binter terpadu yang dilaksanakan Kodim 0802/Ponorogo, dan ini merupakan program dari Komando atas. Dengan diadakan penyuluhan tentang penggemukan ternak sapi, diharapkan para peternak sapi khususya di wilayah Kabupaten Ponorogo dapat menjadi peternak yang berhasil dan sukses,” jelasnya.

Masih kata Dandim, pada kesempatan tersebut Dandim mengajak masyarakat yang hadir untuk mendengarkan para Pemateri dan mengambil ilmunya. “Terutama cara menggemukkan yang baik dan benar. Agar usaha peternakannya semakin meningkat,” Pungkas Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Usai sambutan oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo, acara dilanjutkan dengan pemberian materi penyuluhan cara penggemukan ternak sapi yang disampaikan oleh Petugas dari Dinas Peternakan Kabupaten Ponorogo, Bapak M. Latif dan pelaku penggemukan ternak sapi yang diwakili oleh Bapak Sayid dari Nongkodono.

Acara Binter terpadu triwulan IV tahun 2019 ini juga dihadiri Danramil 0802/06 Sukorejo Kapten Inf Boaz, Kepala Desa Kranggan Khoiru Rhozikin, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perwakilan masyarakat se Kabupaten Ponorogo berjumlah 100 orang.

Setelah acara penyuluhan penggemukan sapi selesai, Komandan Kodim 0802/Ponorogo beserta rombongan berkenan meninjau lokasi penggemukan sapi milik Bapak Andi Suwayan yang berlokasi di Desa Kranggan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo.

Jurnalis: Yoga Kariem.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.