Pramuka Siap Hadapi Era Industri 4.0

Bambang Sekda saat memberikan penghargaan kepada salah satu peserta Pramuka

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Praja Muda Karana (Pramuka) ke 57  Kuartir cabang (Kwarcab)  Gerakan Pramuka Kabupaten Magetan  menggelar Apel besar di alun alun Magetan. Selasa,(28/08/2018). Peserta apel meliputi seluruh anggota Pramuka se-kabupaten Magetan. Apel besar tersebut mengambil tema Pramuka Perekat Negara Kesatuan Republik Indoneisa (NKRI).

“Gerakan pramuka adalah persaudaraaan sesama manusia tanpa sekat latar belakang dan sekat pangkat atau jabatan. Oleh karena itu, para Pembina dan pelatih keparamukaan harus selalu merapatkan barisan untuk senantiasa peduli sesame dan saling bersaudara,”ujar Bambang Sekretaris Pemerintah Kabupaten Magetan dalam sambutan sebagai Pembina apel besar.

Dijelaskan pula bahwa  Kwartir Nasional (kwarnas) menyampaikan pendidikan kepramukaan sangat diperlukan dalam kegiatan generasi muda Indonesia. “sangat perlu karena untuk  mewujudkan generasi emas yang siap sedia menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,”kata Bambang.

“Selain itu membentuk generasi yang kreatif dan inovatif yang mampu menjawab tantangan di era industri 4.0. Indonesia dapat masuk era industri 4.0 jika bangsanya mampu berkreasi dan berinovasi dalam bidang tersebut,”jelasnya.

Dalam aple besar, juga diserahkan penghargaan Dharma kepada  Kak Parni, penghargaan Pancawarsa 4 kepada Kak Wahassi Luchman Haris, Pancawarsa 4 kepada Kak Tri Waskito Ningsih dan Kak Purnomo. Sedangan Penghargaan Pancawarsa 3 diberikan kepada  Kak Bachtiar Prasetyo Hadi dan Kak Suyanto. Penghargaan Pancawarsa 2 kepada Kak Kusmiati dan Pancawarsa 2 kepada Kak Hermanto.

Sementara itu, dalam apel besar ini peserta serta tamu undangan dihubur dengan atraksi Brigade Penolong dan tarian sebi reog Ponorogo dari Gedup SMK 1 Poncol danb Yosonegoro. Cahyo.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.