Pramuka Kwarcab Magetan Berangkat ke Perkemahan Cibubur

Magetan.Suarakumandang.com- Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Peramuka kabupaten Magetan Jawa Timur berangkat ke bumi perkemahan Cibubur mengikuti Raimuna Nasional ke XI. Acara pelepasan dari  pendopo Surya Geraha Magetan dipimpin  langsung oleh Nanik Sumantri. Jum’at, (011/08/2017).

“Peserta Pramuka dipilih dari masing-masing sekolah tingkat SLTA se-kabupaten Magetan, khsusnya bagi pramuka Penegak dan Pandega,”ujar Nanik Sumantri ketua Kwartir cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kabupaten Magetan.

Dia mengatakan,keberangkatan ke Cibubur Jawa Barat untuk mengikuti perlombaan Raimuna ke XI. Lanjutnya berharap anak-anak pramuka dari Magetan dapat dibanggakan.”Raimuna  kegiatan bagi pramuka penegak Perpanitra, Peransaka, dan Perkemahan Wirakarya sehingga Raimuna merupakan kegiatan pertemuan besar pramuka, penegak, dan pandega usia 16-25 tahun dengan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, inovatif, produktif,  dalam bentuk perkemahan,” jelasnya.

Masih Nanik Sumantri, bahwa Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik.

Selain mengikuti lomba Raimuna ke XI berharap dengan bertemunya pramuka lain dapat meningkatkan  pengetahuan dan saling tukar pengalaman dengan anak-anak seluruh Indonesia bahkan dari luar negeri.

Sementara itu, dalam acara pelepasan Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Peramuka kabupaten Magetan juga di hadiri  pengurus cabang kwartir gerakan pramuka Magetan,Gugus depan dan  orang tua peserta Raimuna.Ski (E)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.