Connect with us

SKI PolHuKam

Positif Suspect Virus Corona, Daop 7 Madiun Refund Tiket Penumpang

Published

on

Suarakumandang.com, BERITA MADIUN. Mewabahnya virus corona (Covid-19) di Indonesia akhirnya membuat pihak  Daop 7 Madiun memberlakukan Refund tiket bagi calon penumpang kereta api yang kedapatan dalam proses boarding disinyalir positif suspect virus covid-19 (corona) dengan kata lain dilarang melakukan perjalanan dengan kereta api.

“Jika saat proses boarding didapati suhu tubuh calon penumpang lebih dari  38 derajat celcius dan atas rekomendasi petugas kesehatan penumpang dilarang melanjutkan perjalanan,”ujar Ixfan.

Masih kata Ixfan, tiket penumpang tersebut dapat dikembalikan penuh diluar bea pesan, pengembalian dilakukan langsung dengan bentuk 239 (manual).

Lanjut Ixfan,  kode booking tiket dibekukan ke dalam input Rail Ticket Sistym (RTS).”Untuk penumpang suspect corona yang membawa pendamping, maka tiket dapat dikembalikan penuh untuk maksimal empat orang dalam satu kode booking dan jika beda kode booking maka bea tiket yang dapat dikembalikan maksimal untuk 2 orang sebagai pendamping,“ kata Ixfan.

“Rencananya selain stasiun besar Madiun, peralatan pengukur suhu calon penumpang tersebut akan di bagikan untuk digunakan ke beberapa stasiun wilayah Daop 7 Madiun yaitu Stasiun Ngawi, Magetan, Nganjuk, Jombang, Kertosono, Kediri, Tulungaggung, dan Blitar,”papar Ixfan.

Sementara itu, pencegahaan penyebaran virus corona dilakukan PT KAI Daop 7 tidak hanya kepada calon penumpang. ”Bagi pekerja  Daop 7 yang berjumlah sekitar 1.356 orang, disamping diberikan sosialisasi terkait pengenalan virus corona juga diberitahukan beberapa rumah sakit rujukan takala ada pekerja yang terindikasi suspect corona,”terang Ixfan.

 “Rumah sakit rujukan pemerintah  antara lain, RS Dr Saiful anwar, RS Soewandi, RS R. Koesumo, RS S. Djati Koedoemo, RS Pare, RS Blambangan, dan RS Dr Soedono Madiun ” pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.