Connect with us

SKI News

3 Bulan, Polres Ponorogo Berhasil Ungkap 19 Kasus Peredaran Narkoba

Published

on

AKBP Arief Fitrianto POlres Ponorogo saat memberikan keterangan kepada sejumlah jurnalis saat jumpa pers dihalaman Polres Ponorog, Kamis,(12/03/2020),

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Jajaran satresnarkoba polres Ponorogo dalam 3 bulan terhitung mulai januari-Maret berhasil mengungkap 19 kasus peredaran narkoba diantaranya sabu, miras dan obat daftar G atau pil koplo. Dan berhasil pengamankan 27.610 ribu butir pil koplo, 0,5 gram sabu dan 21,5 liter miras  dari 19 tersangka.

“Selama periode Januari-maret 2020, anggota kami dari satresnarkoba berhasil mengungkap 19 kasus”ujar Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto Kamis,(12/03/2020).

Dijelaskan pula, pihak kepolisian Polres Ponorogo akan terus mengembangkan kasus tersebut Karena peredaran pil daftar G termasuk paling besar. Kita akan dalami terus termasuk asal barang haram termasuk jaringannya.

“Hasil pengakuan para tersangka bahwa barang haram terutama pil daftar G diperoleh dari luar Ponorogo seperti Jombang dan beberapa kota lain dan kebanyakan dari 19 pelaku atau tersangka ini adalah residivis yang melakukan aksinya lebih dari sekali meski ada yang baru sekali,”kata Arirf.

Dalam hal ini, Kapolres Ponorogo akan terus mendalami kasus tersebut.”Terutama terutama di dua wilayah tersebut yakni wilayah kecamatan Mlarak dan kecamatan Sambit, sebab, konsumen mayoritas pelajar dan itunya tentu menjadi “PR” tersendiri bagi semua pihak,”tegas Arief.

“Kami mengharapkan kerjasama semua pihak untuk bisa memerangi peredaran narkoba di kalangan pelajar, sebab  dapat merusak generasi penerus bangsa,”pungkasnya.

Sementara itu, akibat ulahnya para tersangka dijerat dengan pasal  196 dan atau pasal 197 UU RI NO. 36 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.