Connect with us

SKI News

Ponorogo Menambah Angka Sembuh Positif COVID-19

Published

on

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur positif COVID-19 yang sembuh kembali bertambah, jika sebelumnya Sabtu, (08/05/2020) jumlah positif COVID-19 sembuh 5 orang kini menjadi 6 orang.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan total kini yang sembuh 6 orang dan sekarang tinggal 6 orang lagi.“Pasien yang sembuh adalah pasien nomor 9,  saya menyembutnya  dari claster Jakarta.  Yang bersangkutan adalah warga wilayah kecamatan Sampung,”ujar Ipong.

“Sekarang tinggal 6 orang yang sembuh dan semoga yang 6 orang juga segera menyusul. Sedangkan  6 orang positif COVID-19 keadaannya semakin membaik dan semoga lekas sembuh,”kata Ipong.

Yang bersangkutan adalah seorang perempuan diduga tertular dari Jakarta .Sebab diketahui sebelum pergi ke Jakarta pasien nomer 9 ini belum tertular.

Sabtu, (11/04/2020) lalu, yang bersangkutan kembali ke Ponorogo, lalu malamnya mengeluh batuk. Saat diakukan rapid tes hasilnya positif. Lalu, dilakukan Sweb hasilnya pun posisitf COVID-19.

“Sembuhnya pasien nomor 9 setelah diketahui dari hasil uji swab berturut-turun hingga dua kali  hasilnya negative maka pasien dinyatakan sembuh,”terang Ipong.

Sementara itu, Bupati Ponorogo menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungannya yang telah membantu pemerintah kabupaten Ponorogo dalam upaya menanggulangi penyebaran COVID-19.

“Kami berharap kepada masyarakat Ponorogo untuk selalu melakukan apa yang menjadi himbuan pemerintah,  salah satunya social distancing, pakai masker, cuci tangan dan selalu lakukan sesuai protocol kesehatan,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.